Persib Bandung Layangkan Banding untuk Oh In-Kyun

Oh In-Kyun .Foto:goal.com

Oh In-Kyun .Foto:goal.com

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Komisi Disiplin (Komdis) PSSI buka suara mensikapi keputusan Persib Bandung tetap menurunkan Oh In-Kyun di laga kontra PSIS Semarang, Minggu (8/7/2018) malam WIB.

Padahal, gelandang asal Korea Selatan itu baru saja mendapatkan sanksi berupa larangan bermain di dua laga oleh pihak Komdis PSSI termasuk untuk laga kontra PSSI tersebut.

Lewat memo yang ditandatangani langsung Ketua Komdis PSSI, Edwin Firdaus, sanksi In-Kyun ternyata ditunda setelah pihak Persib Bandung melayangkan banding atau keberatan atas sanksi tersebut.

“Komite Disiplin PSSI menunda putusan untuk tanggal 8 Juli 2018, tanpa mengurangi sosialisasi dari putusan itu sendiri dengan hukuman terhadap pemain Persib Bandung Sdr. Oh-Inkyun 2 (dua) pertandingan pada pertandingan Perseru Serui vs Persib Bandung, tanggal 12 Juli 2018, Persib Bandung vs Persela Lamongan tanggal 16 Juli 2018,” demikian isi memo tersebut.

Keputusan itu sendiri tertuang dalam memo internal Komdis bernomor 002/KOMDIS/VII-18 yang disampaikan Komdis PSSI kepada COO PT LIB, Tigor Shalom Boboy.

Dengan keputusan tersebut, sanksi bagi In-Kyun mulai diberlakukan dalam laga menghadapi Perseru Serui dan saat Maung Bandung menjamu Persela Lamongan di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) nanti.

Sedangkan sanksi untuk Mario Gomez dan Fernando Soler tetap dijalankan sebagaimana surat keputusan Komdis PSSI sebelumnya.

Persib Bandung sukses mengamankan poin di laga pekan ke-14 atau laga ke-13 untuk Persib tersebut lewat gol semata wayang Ezechiel N’Douassel.

(jpc/qur/pojoksatu/pojokbandung)

loading...

Feeds