Tegang… Yusril Ihza Mahendra Dihadang Massa di Bandara

Yusril dihadang massa di bandara. (Foto Radar Banjarmasin)

Yusril dihadang massa di bandara. (Foto Radar Banjarmasin)

POJOKBANDUNG.com, KOTA BARU – Pengacara kondang yang juga Ketua Umum Partai Bulan Bintang (PBB) Prof Yusril Ihza Mahendra sempat dihadang massa di Kota Baru, Kalimantan Selatan. Yusril dihadang massa di bandara karena dianggap sebagai pembela proyek tambang, Jumat (6/7/2018) sore.

Yusril sempat tertahan hampir setengah jam di pintu gerbang Bandara Gusti Sjamsir Alam Kota Baru, Kalsel. Ulama kondang Ustaz Arifin Ilham yang juga sedang berkunjung ke Kota Baru sampai turun tangan untuk menenangkan massa.

Setelah mendapat pengawalan ketat dari aparat kepolisian dan TNI, Yusril akhirnya lolos dari kepungan massa. Rombongan Yusril dievakuasi menggunakan bis polisi. Mereka kemudian bergerak ke arah kota.

Kemana Yusril? Dia menuju lapangan basket indoor di depan Makodim 1004 Kotabaru sekitar dua kilometer dari pusat kota. Lapangan basket dipenuhi kursi, di sana sudah banyak warga. Tampak beberapa orang berbaju panitia dengan lambang Sebuku Group, perusahaan tambang batubara di Pulau Laut.

Di salah satu sudut tampak panggung panjang. Di tengahnya ada mimbar. Di depan mimbar ditempel lambang dan nama Sebuku Group. Di belakangnya ada spanduk bertulisan: Halalbihalal Sebuku Group dan masyarakat Pulau Laut. Tampak hadir Dirut Sebuku Group, Mayjen TNI Purnawirawan Soenarko.

Apa yang disampaikan Yusril dalam sambutan atau ceramahnya? Beragam, mulai dari hukum sampai kondisi negara dan soal tambang Pulau Laut. Negara Indonesia katanya akan maju jika hukum ditegakkan dengan maksimal.

Yusril Ihza Mahendra

Untuk tambang Pulau Laut, katan Yusril, kerusakan lingkungan besar-besaran tidak akan terjadi jika tambang dikelola dengan baik.

loading...

Feeds