Pengamat : Aher Berpeluang Berpasangan Dengen Prabowo atau Anies

Aher-Prabowo (Twitter)

Aher-Prabowo (Twitter)

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG- Pengamat Politik Asep Deni menilai Ahmad Heryawan sangat berpeluang berpasangan dengan Prabowo ataupun Anies Baswedan. Sebab, calon presiden itu bukna soal partai tapi sosok.

“Kemungkinan untuk jadi capres ataupun cawapres sangat besar dengan ke duanya,” ujarnya saat dihubungi RMOLJabar (grup pojokbandung), Sabtu (7/7/2018).

Apalagi jika dilihat dari popularitas dan elektabilitas perseorangan itu sendiri. Sebab, dalam pencalonan pemimpin itu figur yang menentukan.

“Koalisi banyak atau sedikit tidak menjadi jaminan. Bisa saja yang koalisi partainya sedikit, paslon yang diusungnya menang,” ucapnya.

Termasuk Aher, walaupun berada di Jawa Barat, namun dengan berbagai terobosannya relatif terkenal di nasional. Meskipun, Anies lebih dikenal oleh masyarakat Indonesia. Apalagi dengan kedekatannya di era Jokowi.

“Jadi, dua-duanya berpeluang sama. Baik Aher-Prabowo ataupun Aher- Anies Baswedan,” ungkapnya.
Semuanya, kata Asep Deni tinggal kembali kepada keputusan partai. Terutama keputusan koalisi.

“Tinggal keputusan koalisi partai. Kalau dilihat dari politik kemungkinan dan kelaikan, semuanya sama. Hanya saja apabila Prabowo jadi capres, Aher wakilnya. Termasuk dengan Anies Baswedan,” pungkasnya.

(jar/rmoljabar/pojokbandung)

 

loading...

Feeds