Kalahkan Swedia, Inggris Lanjutkan Perjuangan ke Semifinal

Dele Alli merayakan golnya ke gawang Swedia pada laga perempat final Piala Dunia 2018, di Cosmos Arena, Sabtu (7/7/2018) malam WIB. (@FIFA WorldCup)

Dele Alli merayakan golnya ke gawang Swedia pada laga perempat final Piala Dunia 2018, di Cosmos Arena, Sabtu (7/7/2018) malam WIB. (@FIFA WorldCup)

POJOKBANDUNG.com, MOSKOW – Inggris melaju ke babak semifinal Piala Dunia 2018 usai mengandaskan perlawanan Swedia di babak perempat final. Pada laga di Cosmos Arena, Sabtu (7/7/2018) malam, The Three Lions unggul dua gol tanpa balas.

Inggris yang turun dengan kekuatan terbaiknya bermain efektif dengan mengandalkan duet Harry Kane dan Raheem Sterling di lini depan.

Sementara Swedia diperkuat Ola Toivonen sebagai tandem Marcus Berg di depan.

Inggris membuka keunggulan tepat setengah jam laga berjalan. Berawal dari sepak pojok Ashley Young, bek Inggris yang bermain untuk Leicester City, Harry Maguire memenangkan duel udara untuk menyundul bola ke pojok kanan gawang Swedia.

Gol yang membuat para pemain Swedia tersentak dan lebih meningkatkan serangan. Namun pertahanan Inggris yang dimpimpin John Stone tampil cukup disiplin.

Hingga babak pertama usai, Inggris menjaga keunggulan 1-0.

Memasuki paruh kedua, anak asuh Gareth Southgate tetap bermain taktis. Mereka bahkan mampu menggandakan keunggulan pada menit 59.

Kali ini berawal dari umpan silang Jesse Lingard ke tiang jauh, sukses disundul Dele Alli menjadi gol. 2-0 Inggris semakin menjauh.

Swedia mencoba menyegarkan lini serangnya dengan memasukkan John Guidetti menggantikan Toivonen.

Namun berbagai upaya Swedia untuk mengejar ketinggalan tak membuahkan hasil. Hingga laga usai, skor 2-0 tidak berubah.

Inggris pun memastikan langkahnya ke semifinal dan akan menghadapi pemenang Kroasia kontra Rusia yang baru bertanding beberapa saat lagi.

(fat/pojoksatu)

loading...

Feeds