Genjot Ekonomi Kreatif, PT Santos Jaya Abadi Gandeng Kaum Muda

Registrasi kegiatan networking bagi anak muda. Foto:Gatot Poedji Utomo/pojokbandung

Registrasi kegiatan networking bagi anak muda. Foto:Gatot Poedji Utomo/pojokbandung

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Untuk menciptakan sebuah ide dalam sektor ekonomi kreatif, tentunya peran pemuda sangat diperlukan. Tak hanya itu, mereka harus mampu menjadi penggerak kunci roda sosial dan ekonomi di masa depan.

Akan tetapi, untuk mewujudkan hal tersebut tentunya diperlukan tambahan pengetahuan luas. Salah satu upayanya, baik dari pemerintah maupun intansi swasta perlu memiliki sebuah program yang dapat memicu adrenalin para pemudanya agar terus berinovasi.

Dalam kesempatan ini, PT Santos Jaya Abadi menggelar kegiatan networking bagi anak muda Khususnya di Kota Bandung untuk menciptakan ide kreatif, dalam mewujudkan gagasan dan mengembangkan jejaring kerja, serta membangun kerjasama (ko-kreasi).

Group Brand Manager PT Santos Jaya Abadi, Johnway Suwarsono, mengatakan, jika dilihat dari data Badan Pusat Statistik Kota Bandung tahun 2016 lalu, sebanyak 29% dari 2,5 juta total penduduk kota Bandung adalah anak muda berusia 20-35 tahun.

“Ini menjadi potensi tersendiri, mengingat perekonomian dari sektor ekonomi kreatif di Bandung, sebagian besar diisi oleh anak muda. Terbukti dengan beragam karya kreatif yang dihasilkan,” ungkapnya, Kamis (5/7/2018).

Menurutnya, dengan kegiatan networking samahalnya dengan menjalankan program untuk mewujudkan terciptanya sejumlah ide kreatif, yang nantinya akan digerakan oleh pemuda.

“Dengan antusiasnya anak muda Bandung  mengikuti gerakan wirausaha sosial (sociopreneurship) ini, saya yakin bisa menjadi pemicu pemuda lainnya untuk terus berkreasi,” ujarnya.

loading...

Feeds