150 Personel TNI dan Polri Jaga Ketat Rapat Pleno Terbuka KPU Bandung Barat

Sidang Pleno terbuka KPU Kabupaten Bandung Barat, di Hotel Mason Pine, Kota Baru Parahyangan, Kamis (5/7/2018). Foto:Rmoljabar

Sidang Pleno terbuka KPU Kabupaten Bandung Barat, di Hotel Mason Pine, Kota Baru Parahyangan, Kamis (5/7/2018). Foto:Rmoljabar

POJOKBANDUNG.com, PADALARANG – Sebanyak 150 personel gabungan TNI/Polri mengawal berlangsungnya proses Sidang Pleno terbuka KPU Kabupaten Bandung Barat, di Hotel Mason Pine, Kota Baru Parahyangan, Kamis (5/7/2018).

Sidang pleno terbuka ini mengagendakan rekapitulasi hasil perhitungan suara pemilihan gubernur dan wakil gubernur Jawa Barat serta pemilihan bupati dan wakil bupati Bandung Barat 2018 tingkat KPU Kabupaten Bandung Barat.

Sidang pleno yang awalnya diagendakan pukul 09.00 WIB, molor satu jam dan baru mulai dibuka sekitar pukul 10.00 WIB. Sidang pleno dimulai terlebih dulu dengan rekapitulasi hasil perhitungan suara Pigub Jabar 2018, dan setelah itu langsung dilanjutkan dengan rekapitulasi perhitungan suara Pilbup Bandung Barat.

Kapolres Cimahi AKBP Rusdy Pramana menyebutkan, untuk mengawal dan mengamankan sidang pleno dan rekapitulasi hasil pemungutan suara Pilgub Jabar dan Pilbup Bandung Barat 2018, pihaknya menerjunkan sebanyak 150 personel gabungan TNI/Polri.

“Alhamdulillah Pleno KPUD Bandung Barat secara umum aman dan kondusif, tidak ada hal yang menonjol,” katanya.

Pihaknya mengimbau kepada seluruh masyarakat khususnya di wilayah hukum Polres Cimahi agar tetap menjaga kondusifitas, dan semangat kekeluargaan yang sudah terjalin bisa tetap dijaga.

“Dengan demikian dari awal pesta demokrasi digelar, hingga selesainya sidang pleno nanti kondisi kamtibmas yang aman dan kondusif bisa terus dijaga,” tandasnya.

(rmoljabar/pojokbandung)

loading...

Feeds