TMMD Akan Buka Jalan Dua Desa di Kabupaten Subang

Kondisi awal jalan penghubung Desa Cirangkong ke Desa Cijambe, Subang.

Kondisi awal jalan penghubung Desa Cirangkong ke Desa Cijambe, Subang.

POJOKBANDUNG.com, SUBANG – TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) 2018 ke -102 Kodim 0605 Subang akan segera dilaksanakan di Kabupaten Subang akan dilaksanakan.

Pelaksanaannya TMMD ini akan digelar 10 Juli mendatang hingga 8 Agustus medatang dan akan difokuskan di dua desa yakni Desa Cijambe dan Desa Cirangkong, Kecamatan Cijambe, Subang.

Kegiatan TMMD kali ini dibagi dalam dua, yakni kegiatan fisik dan nonfisik. Untuk kegiatan fisik, sesuai rencana akan melakukan pembukaan jalan penghubung antara Desa Cirangkong-Cijambe sepanjang 3,5 Kilometer, rehab 10 rumah, 4 Poskamling dan 4 mushola.

Sementara untuk kegiatan nonfisik diantaranya akan melakukan penyuluhan opertanian, pengobatan gratis, aksi berbagi, penyuluhan hukum dan lainnya dengan melibatkan intansi pemerintahan setempat.

“Salah satunya kita akan buka jalan penghubung Desa Cirangkong dan Desa Cijambe, sekitar 3,5 kilometer. Selain itu juga kita akan rehab empat masjid dan 10 rumah warga di dua desa itu,” kata Dandim 0605 Subang Letkol Inf. Fikri Ferdian didampingi Pasiter Kapten ARM M Saprudin, Minggu (1/7).

TMMD adalah salah satu wujud Operasi Bhakti TNI, yang merupakan program terpadu lintas sektoral antara TNI dengan Departemen, Lembaga Pemerintah Non Departemen dan Pemerintah Daerah serta komponen bangsa lainnya, yang dilaksanakan secara terintegrasi bersama masyarakat.

Dalam TMMD ke-12 ini, untuk di lingkungan Kodam III/Siliwangi diikuti oleh empat Kodim, yakni Kodim 0602/Serang, Kodim 0605/Subang, Kodim 0621/Kabupaten Bogor dan Kodim 0609 Kabupaten Bandung. TMMD yang mengusung tema Manunggal Membangun Karakter Generasi Milenial” itu akan melibatkan ratusan personil dari TNI AD, AU dan TNI AL.

(anr)

loading...

Feeds