BPJS Ketenagakerjaan Kanwil Jabar Salurkan Perlengkapan Sekolah

BPJS Ketenagakerjaan Wilayah Jabar menyalurkan bantuan perlengkapan belajar kepada Ponpes Sirojul Huda, Soreang, Selasa (26/6/2018).

BPJS Ketenagakerjaan Wilayah Jabar menyalurkan bantuan perlengkapan belajar kepada Ponpes Sirojul Huda, Soreang, Selasa (26/6/2018).

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – BPJS Ketenagakerjaan Kantor Wilayah Jawa Barat menyalurkan bantuan ke Pondok Pesantren (Ponpes) Sirojul Huda, Soreang, Selasa (26/6/2018). Bantuan yang diberikan berupa perlengkapan belajar seperti buku, alat tulis, tas dan peralatan sekolah lainnya untuk santri.

Asisten Deputi Wilayah Bidang Manajemen Mutu dan Risiko BPJS Ketenagakerjaan Kantor Wilayah Jawa Barat, Hari Santoso menyatakan, program tersebut merupakan perhatian dan kepedulian terhadap pesantren. Tujuaanya, agar bisa meningkatkan kualitas pendidikan dalam bidang ilmu pengetahuan maupaun agama yang nantinya mencetak SDM unggul.

“Kami akan terus membantu proses belajar dari segi fasilitas penunjang atau apapun demi meningkatkan mutu pendidikan,” kata Hari.

Hari menyebut, melalui kegiatan BPJS Ketenagakerjaan Peduli diharapkan bisa langsung dirasakan masyarakat, tidak hanya sebagai penggerak perekonomian nasional tetapi, terlibat aktif dalam pemberdayaan serta peningkatan kualitas hidup masyarakat seperti dunia pendidikan.

“Kami juga berharap semoga ke depan hubungan kerjasama ini tetap terjalin dengan baik,” tuturnya.

Sementara itu, Pimpinan Ponpes Sirojul Huda, KH. Tohir Rohili menyambut baik bantuan tersebut. Ia juga menyampaikan rasa terima kasih kepada pihak BPJS Ketenagakerjaan.

“Alhamdulillah. Kami akan memanfaatkan bantuan ini untuk kemajuan pendidikan para santri,” ujar pendiri pesantren berjumlah 120 santri ini.

Lebih lanjut dia mengungkapkan, dalam menghadapi tantangan dunia saat ini, para santri ke depan tidak hanya pintar urusan ilmu agama semata, tetapi juga harus maju dalam bidang ilmu pengetahuan umum.

“Santri bukan hanya tahu teologi dan ritual saja, melainkan juga sains, teknologi, sosial, dan humaniora,” pungkasnya.

(zis)

 

loading...

Feeds