Legowo… Partai Pengusung EMAS Ucapkan Selamat kepada Aa Umbara

Jajaran pengurus DPC PPP KBB mendatangi kediaman Aa Umbara di Lembang, Jumat (29/6/2018). Foto:Rmoljabar

Jajaran pengurus DPC PPP KBB mendatangi kediaman Aa Umbara di Lembang, Jumat (29/6/2018). Foto:Rmoljabar

POJOKBANDUNG.com, LEMBANG – DPC Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Kabupaten Bandung Barat sebagai salah satu partai pengusung paslon Elin-Maman (Emas) mendatangi kediaman Aa Umbara di Lembang, Jumat (29/6/2018).

Kedatangan pengurus PPP ini untuk mengucapkan selamat atas keunggulan paslon Aa Umbara Sutisna-Hengki Kurniawan (Akur) di Pilkada Bandung Barat.

Samsul mengatakan, paslon Emas sudah berusaha maksimal kalau pada akhirnya kalah itu sudah menjadi garisan takdir. Paslon Akur dinilainya layak untuk menang karena faktor Aa Umbara yang sudah sejak empat tahun terakhir melakukan start untuk pencalonannya dan tidak pernah kendor hingga hari H pencoblosan.

Sekuat apa pun upaya yang dilakukan paslon Elin-Maman dan Doddy-Pupu sulit untuk mengejar elektabilitas Aa Umbara dalam waktu yang singkat. Mantan ketua DPRD KBB dua periode itu dinilai sebagai sosok yang marketable dan acceptable sehingga tidak sulit untuk melakukan sosialisasi. Sementara, sosok Calon Wakil Bupati Hengki Kurniawan ibarat bumbu penyempurna sebuah tumpeng.

“Hasil tidak berkhianat terhadap ikhtiar. Bahkan saya yakin kalau pola kampanye atau penyampaian bahasa Hengki saat debat lebih santun bisa saja suara Akur mencapai 50%,” sebutnya.

Disinggung apa yang menjadi penyebab Emas bisa kalah, Samsul menilai faktor OTT oleh KPK terhadap Bupati Abubakar menjadi salah satunya. Meskipun figur Elin-Maman sosok yang mumpuni tapi kejadian OTT mengakibatkan turbulensi ke paslon Emas mengingat Elin merupakan istri dari Abubakar. Hal itu yang membuat suara Emas akhirnya mengalami penurunan.

“Sekarang pertarungan sudah selesai mari jalin rekonsiliasi karena Akur pasti akan sulit membangun KBB tanpa adanya dukungan dari elemen lainnya,” kata dia.

Menurut Samsul, kedatangan pemgurus DPC PPP ke Aa Umbara telah direstui paslon Emas, semalam sebelumnya ia bertemu dengan Maman S Sunjaya dan mengkomunikasikan langkah PPP.

“Sudah semalam ketemu Pak Maman,”singkatnya.

(rmoljabar/pojokbandung)

loading...

Feeds