Piala Dunia 2018, Inggris Bantai Panama dengan Skor 6-1

Inggris menggilas Panama dengan skor telak 6-1 di penyisihan Grup G Piala Dunia 2018 (@fifawordlcup/twitter)

Inggris menggilas Panama dengan skor telak 6-1 di penyisihan Grup G Piala Dunia 2018 (@fifawordlcup/twitter)

POJOKSATU.id, NOVGOROD – Striker Inggris, Harry Kane sukses mencetak hat-trick ke gawang Panama untuk membawa timnya menang telak 6-1 di babak penyisihan Grup G di Stadion Novgorod, Minggu (24/6/2018) malam WIB.

Sementara John Stones sukses mencetak brace di menit 8 dan menit 40, dan satu gol tersisa disumbangkan pemain muda The Three Lions, Jesse Lingard di menit 36.

Sedangkan Panama hanya mendapat gol hiburan dari Baloy di menit 78, dan hasil minor di laga ini praktis menyingkirkannya dari turnamen empat tahunan itu.

Dengan hasil impresif ini, Inggris pun mengudeta Belgia di puncak klasemen Grup G dengan raihan sama sempurna enam poin untuk menyegel satu tiket ke babak 16 besar.

Skuat besutan Gareth Southgate benar-benar tampil mendominasi sepanjang 90 menit lebih pertandingan. Lawannya, Panama terus tertekan sejak awal laga.

Inggris bahkan sudah mampu memimpin jalannya pertandingan setelah Stones mengoyak jala Panama di menit 8.

Stones sukses meneruskan sepakan bola pojok Tripper dengan sundulannya yang tajam meluncur ke atas gawang Penedo.

Panama coba keluar dari tekanan setelah tertinggal di menit awal. Namun, Inggris sepertinya masih terlalu tanggung untuk tim debutan itu.

Terbukti, Harry Kane menambah keunggulan timnya setelah sukses menjalankan tugas mengeksekusi bola dari titik putih.

Wasit memberikan hadiah penalti untuk Inggris setelah pergerakan Lingard dijatuhkan pemain belakang Panama, Escobar.

Inggris benar-benar tampil mendominasi di babak pertama dan tidak memberikan kesempatan buat lawannya untuk coba mengonstruksi serangan.

Memasuki menit 36 pemain muda Inggris, Lingard memaksa kiper Panama untuk memungut bola yang ketiga kalinya dari dalam gawangnya sendiri setelah tendangan kerasnya mengoyak jala Penedo.

Empat menit berselang, Stones kembali mencatatkan namanya di papan skor setelah kembali mencetak gol ke gawang Panama.

Stones mengemas gol keduanya di laga ini kembali lewat sundulan, sang bek Manchester City menyambar bola hasil tepisan Penedo yang mengagalkan upaya Sterling.

Sementara Kane juga tak mau ketinggalan untuk mencetak brace, lagi-lagi dari titik putih setelah wasit kembali menghadiahi tendangan penalti untuk Inggris setelah pemain Panama melakukan pelanggaran di dalam kotak terlarang.

Gol Harry Kane pun menutup pertandingan babak pertama untuk keunggulan sementara Inggris atas Panama dengan skor telak 5-0

loading...

Feeds

Dapat Akses Jalan, Eko Tetap Menuntut

Setelah mendapat akses jalan masuk yang sebelumnya terblokade bangunan tetangga, Eko Purnomo (37) masih memiliki ganjalan.