Nigeria Sukses Tumbangkan Islandia dengan Skor 2-0

Bintang Nigeria Ahmed Musa melakukan selebrasi usai mencetak gol ke gawang Islandia (@fifaworldcup/twitter)

Bintang Nigeria Ahmed Musa melakukan selebrasi usai mencetak gol ke gawang Islandia (@fifaworldcup/twitter)

POJOKBANDUNG.com, VOLGOGRAD – Nigeria sukses menumbangkan Islandia di penyisihan Grup D yang digelar di Volgograd Arena, Jumat (22/6/2018) malam WIB.

Ahmed Musa menjadi pahlawan kemenangan Elang Superdengan mencetak brace di paruh kedua menit 49 dan menit 75.

Dengan hasil gemilang ini, Nigeria pun sukses menjaga asa mereka untuk tetap bertahan di ajang paling bergengsi empat tahunan itu.

Nigeria kini merangsek ke peringkat kedua Grup D dengan raihan tiga poin. Namun persaingan menjadi semakin ketat karena Islandia pun masih punya kans lolos bila mampu mengalahkan Kroasia di laga terakhir mereka.

Nigeria sendiri akan melakoni partai hidup mati menghadapi Argentina di laga pamungkas mereka. Begitupun halnya dengan Argentina yang wajib menang di laga nanti jika ingin lolos.

Sementara Kroasia, yang telah mengumpulkan nilai 6 sudah dipastikan menyegel satu tiket ke babak 16 besar meski masih menyisakan satu pertandingan kontra Islandia.

Islandia sendiri sebenarnya tampil cukup bagi di laga kontra Nigeria tersebut. Mereka bahkan mampu mendominasi jalannya permainan di menit-menit awal.

Tim debutan itu bahkan sempat mendapat dua peluang emas saat pemain belakang Nigeria gagal mengantisipasi umpan silang dengan baik. Sayang, Alfred Finnbogason belum mampu mengonversi umpan silang rekannya itu dengan baik.

Gylfi Sigurdsson menjadi kreator serangan meski upaya mereka masih menemui benteng tebal partisan pertahanan Nigeria yang digalang Omeruo.

Sementara Nigeria, mampu bangkit dari tekanan untuk kemudian coba membangun serangan. Sayang, hingga turun minum tak satupun gol tercipta.

Memasuki paruh kedua, Nigeria tampil berbeda dan mampu membalikkan keadaan dengan mendominasi jalannya pertandingan.

Mereka benar-benar memanfaatkan kecepatan para pemain untuk memborbardir tembok pertahanan Islandia.

Hasilnya, Ahmed Musa pun sukses memecah kebuntuan setelah menjebol gawang Islandia yang dikawal Halldorsson.

loading...

Feeds