Jelang Pencoblosan, Bawaslu Kumpulkan Ribuan Pengawas Pemilu

Ribuan pengawas pemilu di 27 kabupaten/kota mengikuti Apel Siaga di Arcamanik Sport Center, Jalan Pacuan Kuda, Bandung, Sabtu (23/6/2018).Foto:Rmoljabar

Ribuan pengawas pemilu di 27 kabupaten/kota mengikuti Apel Siaga di Arcamanik Sport Center, Jalan Pacuan Kuda, Bandung, Sabtu (23/6/2018).Foto:Rmoljabar

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Ribuan pengawas pemilu di 27 kabupaten/kota mengikuti Apel Siaga yang digelar Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Jawa Barat di Arcamanik Sport Center, Jalan Pacuan Kuda, Bandung, Sabtu (23/6/2018).

Ketua Bawaslu Jabar, Harminus Koto menegaskan, seluruh jajarannya mulai dari tingkat provinsi hingga tempat pemungutan suara (TPS) siap mengawasi tahapan akhir Pilgub Jabar 2018 yakni pencoblosan maupun rekapitulasi penghitungan suara di kecamatan, kabupaten/kota dan provinsi.

“Seluruh pengawas kita sampai pengawas TPS sudah siap untuk mengawasinya selama 24 jam,” kata Harminus usai Apel Siapa bertajuk Kesiapan Pengawasan Pemilihan Kepala Daerah Tahun 2018 yang Demokratis, Berkualitas dan Bermartabat.

Harminus mengungkapkan, pihaknya sudah memetakan daerah rawan terjadinya gangguan pemilu. Bahkan pencegahan secara preventif sudah berjalan dengan baik dan masyarakat pemilih menyadari apa yang menjadi pelanggaran pemilu.

“Tempat rawan pemilu sudah kita antisipasi dan kerjasama dengan kepolisian. Persiapan pencoblosan mulai dari kotak suara, surat suara, perlengkapan lainnya sudah siap,” pungkas Harminus.

Turut hadir dalam Apel Siaga yakni Penjabat (Pj) Gubernur Jabar, Komjen Pol Moch Iriawan, Ketua Komisi I DPRD Jabar, Syahrir dan KPID Jabar.

(bon/rmoljabar/pojokbandung)

loading...

Feeds

Dapat Akses Jalan, Eko Tetap Menuntut

Setelah mendapat akses jalan masuk yang sebelumnya terblokade bangunan tetangga, Eko Purnomo (37) masih memiliki ganjalan.