Waspada Mi Kadaluarsa Beredar… Home Industry Mi Instan Digerebek

Polisi menunjukkan mi berbahan dasar mi kadaluwarsa. Foto: detikcom

Polisi menunjukkan mi berbahan dasar mi kadaluwarsa. Foto: detikcom

POJOKBANDUNG.com, MOJOKERTO – Sebuah home industry mi instan di Mojokerto digerebek polisi. Industri rumahan ini mengolah mi kadaluarsa menjadi mi instan. Pemilik home industry pun ditetapkan sebagai tersangka.

Industri rumahan mi palsu dengan nama UD Barokah ini berada di Dusun/Desa Kembangsri, Ngoro, Mojokerto.

Di sebuah rumah kontrakan besar tersebut, Susanto (38) mengolah mi kedaluwarsa dan mi produk gagal menjadi mi instan. Tersangka Susanto merupakan warga Desa Watesnegoro, Ngoro, Mojokerto.

“Tersangka memproduksi dan menjual mi instan kering berbahan mi kadaluarsa. Hasilnya dikemas kembali dan diberi label super mie instan cap Bunga Terompet,” kata Kapolres Mojokerto AKBP Leonardus Simarmata di lokasi pembuatan mi palsu, seperti dikutip detik.com, Jumat (22/6/2018).

Polisi menunjukkan mi berbahan dasar mi kadaluwarsa. Foto: detikcom

Leonardus menjelaskan, mi kedaluwarsa yang diolah kembali oleh Susanto adalah mi instan dari merk terkenal, bihun ekspor, mi gelas impor, serta mi curah.

Menurut Leonardus, mi palsu yang dihasilkan di rumah produksi Susanto berupa mi instan curah dengan label Bunga Terompet, mi remah tanpa label, serta mi remah yang khusus dijual untuk pakan ternak.

“Pembuatan mi instan ini tidak memiliki sanitasi yang benar dan baik serta tidak mempunyai izin edar,” ujarnya.

loading...

Feeds