‘Pilkada Damai dalam Bingkai Kearifan Lokal Budaya Sunda’

Aliansi  Pasundan Bergerak gelar diskusi bertajuk 'Pilkada Damai dalam Bingkai  Kearifan Lokal Budaya Sunda' di Bandung.

Aliansi Pasundan Bergerak gelar diskusi bertajuk 'Pilkada Damai dalam Bingkai Kearifan Lokal Budaya Sunda' di Bandung.

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Pemilihan umum Gubernur Jawa Barat 2018 (Pilgub Jabar  2018) tinggal menghitung hari. Masyarakat Jawa Barat pada 27  Juni 2018 nanti, akan memilih Gubernur dan Wakil Gubernur,  untuk nasib Jawa Barat ke depan.

Berbagai harapanpun digantungkan kepada para kandidat, untuk  Jawa Barat lebih yang lebih baik. Selain itu juga,  terciptanya suasana Pilkada Jabar yang damai.

Hal tersebut terungkap dalam diskusi yang digelar Aliansi  Pasundan Bergerak, bertajuk ‘Pilkada Damai dalam Bingkai  Kearifan Lokal Budaya Sunda’ di Bandung.

“Intinya, kami ingin Pilkada di Jawa Barat ini damai dan  kondusif. Kami dukung Pilkada dan anti Golput,”ungkap  Koordinator Aliansi Pasundan Bergerak Mohamad Irfan Aditya.

Ia menambahkan, selain menginginkan pemimpin yang tegas serta  memegang amanah dan mensejahterakan masyarakat, pihaknya juga  ingin pemimpin yang peduli dengan kearifan lokal khususnya  budaya Sunda.

“Kami condong ke pasangan nomor 2, karena visi misi beliau,  Abah Anton (Anton Charliyan), sangat bermanfaat untuk  Indonesia terutama Jawa Barat, ingin memajukan masyarakat  Jawa Barat dan menjaga persatuan kesatuan NKRI,” ujarnya.

Irfan yang juga sebagai ketua umum Garuda Indonesia berharap,  bila pasangan Hasanah ditakdirkan menjadi pemimpin Jawa  Barat, dapat memegang amanah. Ia juga mengintruksikan untuj  mendukung pasangan Hasanah di Pilgub Jabar 2018.

“Karena kita satu misi, Insya Alloh untuk nomor 2, Amanah dan  Hasanah,” tukasnya.

Sementara diskusi tersebut digelar,  Menurutnya untuk  mengkaji dan menggali kearifan lokal masyarakat Sunda yang  ramah, someah hade ka semah, silih asah asih dan asuh, untuk  di terapkan dalam penghelatan pesta demokrasi pilkada Jawa  Barat 2018.

“Selain itu untuk saling mengingatkan semua pihak, agar  terciptanya suasana Pilkada Jabar yang Damai dalam bingkai  kearifan lokal Masyarakat Sunda,” pungkasnya.

(nda)

loading...

Feeds