Bungkam Kosta Rika 2-0, Brasil Berada di Puncak Grup E

Brasil sukses membungkam Kosta Rika dengan skor meyakinkan 2-0 (@fifaworldcup/twitter)

Brasil sukses membungkam Kosta Rika dengan skor meyakinkan 2-0 (@fifaworldcup/twitter)

POJOKBANDUNG.com, ST. PETERSBURG – Philippe Coutinho dan Neymar Jr menjadi pahlawan kemenangan Brasil setelah mencetak gol ke gawang Kosta Rika di penyisihan Grup E di ST. Petersburg Stadium, Jumat (22/6/2018) malam WIB.

Dua gol yang disumbangkan dua sahabat itu lahir jelang berakhirnya laga. Coutinho mengoyak jala Keylor Navas di menit 90+1.

Lima menit berselang atau semenit jelang wasit meniup peluit panjang tanda pertandingan usai, Neymar kemudian menggenapkan kemenangan Selecao dengan mencetak gol di menit 90+7.

Dengan hasil impresif ini, skuat besutan Tite pun kini bertengger di puncak klasemen Grup E dengan raihan empat poin. Sebelumnya, Brasil harus puas bermain imbang 1-1 dengan Swiss.

Brasil pun berpeluang besar untuk melaju ke babak 16 besar apalagi jika mampu mengandaskan Serbia di laga pamungkas mereka nanti.

Sementara Kosta Rika, harus mengikuti jejak Arab Saudi, Mesir, Iran, Peru, dan Maroko angkat koper lebih dini dari gelaran turnamen sepak boal terakbar sejagat empat tahunan itu.

Brasil sendiri memang pantas memenangkan pertandingan karena tampil mendominasi sepanjang 90 menit lebih permainan.

Sejumlah peluang banyak tercipta meski akhirnya mereka baru mampu memecah kebuntuan jelang menit akhir.

Brasil bahkan mampu mengoyak jala Kosta Rika di menit 25, namun golnya dianulir wasit karena terperangkap ofside.

Meski terus-terusan digempur, para benteng pertahanan Kosta Rika tampil impresif mengamankan daerahnya hingga turun minum.

Memasuki paruh kedua, Brasil kembali berinisiatif menyerang, sementara Kosta Rika seperti belum bisa menemukan performa terbaik mereka untuk mampu keluar dari tekanan.

Di menit 50, Brasil mendapat peluang beruntun namun gagal dipenyelesaian akhir setelah tandukan Gabriel Jesus masih menerpa mistar gawang lawan.

loading...

Feeds