Pasca Idul Fitri, Harga Cabai Tanjung Masih Mahal

Ilustrasi

Ilustrasi

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Kenaikan beberapa harga komoditas pasar selama Idul Fitri kemarin seperti sudah menjadi budaya di Indonesia.

Seperti harga cabai tanjung di pasar Kiaracondong sempat naik sampai Rp 100.000 per kilogramnya. Dengan kondisi tersebut beberapa pedagang cabai tanjung mengeluh sebab hanya mendapatkan keuntungan kecil.

Berdasarkan pantauan wartawan, meski saat ini harga cabai tanjung sudah turun menjadi Rp 40.000 beberapa pedagang Kiara condong mengeluhkan kenaikan pada hari H Idul fitri lalu yang dampaknya masih dirasakan sampai saat ini.

Pedagang cabai tanjung pasar Kiaracondong, Ratih menjelaskan, kenaikan cabai tanjung beberapa waktu lalu dampaknya sampai saat ini dirasakan oleh pedagang. Pasalnya beberapa pedagang yang sudah membeli dari suplayer menjadi sia-sia.

“Pas harga naik, minat pembeli turun, sampai sekarang juga masih sepi,” ujar Ratih di Jalan Kiaracondong, Kota Bandung, Jawa Barat, Rabu (20/6/2018).

Ratih mengatakan, cabai tanjung berbeda dengan beberapa jenis cabai lain, cabai tanjung lebih cepat membusuk dibandingkan cabai merah dan hijau. Sehingga cabai tanjung tidak bisa di simpan terlalu lama.

“Kalau kami punya stok banyak kami simpan dan sehari sepi pembeli ya membusuk,”ungkapnya.

loading...

Feeds