Luis Suarez Bintangnya, Uruguay Kalahkan Arab Saudi 1-0

Luiz Suarez - Striker Uruguay (net)

Luiz Suarez - Striker Uruguay (net)

POJOKBANDUNG.com, ROSTOV –Luis Suarez menjadi pahlawan kemenangan Uruguay atas Arab Saudi lewat gol semata wayangnya di menit 23 di penyisihan Grup A Piala Dunia 2018 di Rostov Arena, Rabu (20/6/2018) malam WIB.

Kemenangan skuat besutan Oscar Washington Tabarez Silva itu pun semakin menjaga asa Uruguay untuk melaju ke fase berikutnya.

Uruguay kini berada diperingkat kedua Grup B di bawah tuan rumah Rusia dengan perolehan 6 poin setelah di laga sebelumnya melawan Mesir juga menang tipis 1-0.

Sementara Arab Saudi sendiri mengikuti jejak Mesir yang harus angkat koper lebih dini dari kontes paling akbar sejagat empat tahunan itu.

Meski keduanya masih menyisakan satu laga tersisa, namun siapapun yang menang di laga nantinya sepertinya mustahil untuk menggeser Rusia dan Uruguay di peringkat juara dan runner up grup.

Jalannya pertandingan itu sendiri berlangsung sengit sejak wasit meniup peluit kick-off tanda pertandingan dimulai.

Uruguay sendiri tampil opensif sejak menit awal kendati lawannya, wakil Asia, Arab Saudi juga tampil tak kalah trengginasnya.

Skuat besutan Juan Antonio Pizzi Torroja bahkan mampu menciptakan sejumlah peluang lewat sebuah skema serangan yang masif.

Sayang, hingga turun minum, upaya Fahad Al Muwallad dan kawan-kawan tak berbuah hasil setelah konstruksi serangan mereka mampu dipatahkan barisan pertahanan Uruguay yang digalang Godin.

Uruguay bahkan mampu mencuri kesempatan di menit 32 lewat sebuah proses tendangan sudut. Suarez mampu menyambut bola yang meluncur deras ke arah depan gawang lawan dengan sontekan kakinya.

loading...

Feeds