Berlangsung Sengit, Denmark VS Australia Berakhir Imbang 1-1

Duel Denmark lawan Australia berakhir imbang. (Foto : www.fifa.com)

Duel Denmark lawan Australia berakhir imbang. (Foto : www.fifa.com)

POJOKBANDUNG.com, SAMARA – Laga penyisihan Grup C antara Denmark kontra Australia di Samara Arena, Moskow, Rusia, Kamis (21/6/2018) malam WIB berakhir dengan skor identik 1-1.

Denmark sempat unggul terlebih dahulu lewat gol cepat Eriksen di menit 7, namun berhasil disamakan Australia di menit 38 lewat titik putih yang dieksekusi Jedinak.

Meski luput dari kekalahan di laga tersebut, namun hasil imbang yang diperoleh Socceroos di laga ini membuat langkah mereka semakin berat untuk menjaga asa melaju ke fase knock-out.

Australia kini berada diperingkat ketiga dengan raihan satu poin setelah dilaga sebelumnya dikalahkan Prancis.

Sementara Denmark untuk sementara memimpin klasemen Grup C meski posisinya berpeluang kembali digeser Prancis yang akan segera melakoni laga kontra Peru.

Jalannya pertandingan itu sendiri berlangsung sengit sejak wasit meniup peluit kick-off tanda pertandingan dimulai. Kedua tim sama-sama tampil terbuka.

Namun, Denmark mampu mendominasi permainan lewat skema serangan yang dikonstruksi sektor sayap.

Terbukti, saat pertandingan baru memasuki menit ke-7, skuat besutan Age Fridtjof Hareide sukses menjebol gawang lawan lewat tendangan voli Eriksen dari dalam kotak penalti.

Gol tercipta berawal dari sebuah umpan silang Jorgensen yang dengan sangat cerdik mampu memberikan umpan manja untuk Eriksen.

Tanpa jeda Eriksen pun langsung melesakkan tendangan yang sukses mengoyak jalan Socceroos yang dikawal Ryan. 1-0 untuk Denmark.

Tertinggal lewat gol cepat membuat para pemain Australia bangkit untuk mengejar ketertinggalan. Namun upaya serangan mereka masih mampu dipatahkan barisan pertahanan Denmark.

Jedinak akhirnya mampu menyamakan kedudukan setelah maju untuk mengeksekusi tendangan penalti di menit 38.

Australia mendapat hadiah penalti setelah wasit melihat hasil rekaman VAR yang menunjukkan pemain Denmark, Poulsen menyentuh bola dengan tangan di zona terlarang.

loading...

Feeds