Kebun Binatang Bandung Diserbu 10 Ribu Pengunjung per Hari

Suasana pengunjung di Kebun Binatang Bandung (Riana Setiawan)

Suasana pengunjung di Kebun Binatang Bandung (Riana Setiawan)

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Sejumlah objek wisata di Kota Bandung mulai diserbu warga untuk menghabisakan sisa waktu libur Lebaran. Misalnya di Kebun Binatang Bandung. Dalam satu hari tak kurang 10 ribu orang datang berkunjung.

Manager Komunikasi Kebun Binatang Bandung, Sulhan Syafi’i mengatakan, setiap hari pengunjung mengalami kenaikan jika dibandingkan dengan tahun-tahun sebelumnya.

“Peningkatan pengunjung setiap harinya lumayan ramai. Tahun lalu hari pertama dan kedua naik tinggi namun langsung turun di hari-hari berikutnya,” kata Sulhan saat dihubungi Radar Bandung, Selasa (19/6).

Sulhan menjelaskan, dari hari pertama libur Lebaran tercatat sudah 10 ribu pengunjung yang datang. Setiap hari-harinya kenaikan pengunjung lebih dari 5 persen. Jika tahun lalu hitungan untuk 10 hari mencapai 104,000 pengunjung, maka tahun ini ditargetkan bisa menyentuh angka 120.000 pengunjung.

“Sampai kemarin sore saja sudah 50 ribu-an pengunjung, itu total dari hari pertama lebaran sampai Senin kemarin,” ujarnya.

“Target harian kita maunya lima belas ribu yah, ini sudah mendekati 15 ribu,” sambungnya.

Selain itu, Sulhan menyebut, Kebun Binatang Bandung telah menambah puluhan personil diwaktu libur Lebaran tahun ini. Tujuannya, untuk mengantisipasi hal-hal yang dapat mengganggu kenyamanan dan keamanan pengunjung.

“Untuk libur Lebaran ini tambah 24 tenaga harian termasuk security dan keeper. Semua wajib standby di kandang masing-masing hewan,” pungkasnya

(azs)

loading...

Feeds