Jalur Puncak Diberlakukan Satu Arah, Pengendara Diimbau Waspada Hal Ini

Pemberlakuan sistem satu arah di Jalur Puncak/Unang.

Pemberlakuan sistem satu arah di Jalur Puncak/Unang.

POJOKBANDUNG.com, BOGOR – Situasi arus lalu lintas di jalur Puncak, Cianjur akan diberlakukan sistem atas dan bawah mulai hari ini, Senin (18/6/2018), untuk menghindari kemacetan arus balik di Ciawi, Kabupaten Bogor.

Kapolres Bogor AKBP Andi Moh. Dicky melaporkan dari Gadog Ciawi Kabupaten Bogor bahwa jalur puncak telah diberlakukan jalur satu ke atas.

“Tadi antrian sudah hampir menjelang interchance tapi setelah melakukan one way sudah tertarik ke arah atas sekarang posisinya sudah tidak ada lagi antrian di jalan tol,” ujarnya.

Hal ini diberlakukan untuk menghindari antrian dari Tol menuju puncak. Akan tetapi kondisi di atas atau di Cianjur masih padat sekali jadi tidak bisa menyerap segera dari arah Gadok Ciawi.

“Oleh karena itu kita sekarang sedang melakukan CB untuk pengalihan arus di Cianjur untuk di masukkan ke arah alternatif melalui Cariu atau Sukamakmur melalui transyogi maupun jalan Deyeh,” lanjutnya.

Dicky menganjurkan kepada masyarakat yang hendak menuju Cianjur agar tidak melewati wilayah Puncak. Karena hingga kininmasih terjadi kepadatan amat tinggi.

“Kami arahkan keluar melalui Cibubur lanjut Jonggol,” tambahnya.

Di Jonggol, pengguna jalan bisa melalui Cariu kemudian Transyogi. Selain itu bisa juga melalui Jonggol langsung masuk ke arah Sukamakmur dan tembus di Taman Bunga Cipanas sehingga tidak seluruhnya masuk melalui Jalur Puncak.

“Pada sore hari akan diberlakukan satu arah ke bawah. Kami harapkan ke masyarakat dapat bersabar dan merencanakan perjalanannya dengan menggunakan jalur-jalur artenatif yang ada,” pungkasnya.

(sbl/pojokbogor)

 

loading...

Feeds