Penyapu Koin di Jembatan Sewo, Penyebab Kemacetan di Jalur Pantura Subang

Para penyapu koin dikawasan Jembatan Sewo Perbatasan Indramayu Subang.Foto:Mohamad Anwar/pojokbandung

Para penyapu koin dikawasan Jembatan Sewo Perbatasan Indramayu Subang.Foto:Mohamad Anwar/pojokbandung

 

POJOKBANDUNG.com, SUBANG- Tersendatnya arus lalulintas ribuan kendaraan pemudik hingga mencapai belasan kilometer dikawasan Jalur pantura perbatasan Indramayu – Subang ternyata disebabkan oleh semakin banyaknya para penyapu koin dikawasan Jembatan Sewo Perbatasan Indramayu Subang.

Hasil pantauan terlihat ratusan orang mulai dari anak-anak hingga orang dewasa berebut koin di sekitaran jembatan Sewo.

Hal tersebut membuat para pengemudi kendaraan ekstra hati-hati dan mengurangi drastis kecepatan hingga menyebabkan arus lalulintas tersendat dan terjadi penumpukan kendaraan yang panjangnya mencapai belasan kilometer.

Kapolsek Pusakanagara Kompol Syahidin mengaku, penyapu koin inilah penyebab tersendatnya arus lalulintas kendaraan pemudik.

“Tersendatnya arus lalulintas kendaraan pemudik disebabkan oleh banyaknya penyapu koin dikawasan jembatan Sewo. Kami dari pihak kepolisian sudah berusaha mengimbau agar masyarakat menghentikan kebiasan buruk ini, namun mereka tetap nekad menyapu koin,” ungkapnya, Rabu (13/6/2018).

Menurut Syahidin, saat ini volume kendaraan arus mudik yang melintasi jalur pantura hingga rabu siang terus membludak,puluhan ribu kendaraan semakin membludak dan mengalir membanjiri jalur pantura Pusakanagara.

“Petugas kepolisian terus berusaha dan bekerja ekstra untuk mengatur dan menjaga para penyapu koin agar tidak mengganggu arus lalulintas kendaraan pemudik” katanya.

”Kami juga menghimbau kepada para pemudik agar tidak melempar koin di saat melintas di kawasan Jembatan Sewo karena sangat membahayakan dan menganggu kelancaran pemudik,” pungaksnya.

(anr) 

 

loading...

Feeds