Innalillahi… Bus Pemudik Terguling di Labusel, 1 Tewas

Foto via JPNN

Foto via JPNN

POJOKBANDUNG.com,  LABUSEL – Bus pengangkut pemudik mengalami kecelakaan. Akibatnya, satu orang tewas dan belasan luka.

Kecelakaan terjadi di kawasan Jalur Lintas Sumatera (Jalinsum) tepatnya di Dusun Kampung Mangga, Desa Asam Jawa, Kecamatan Torgamba, Kabupaten Labuhanbatu Selatan (Labusel) KM 344-345 Medan-Bagan Batu, Kamis (14/6/2018) dini hari.

Kepala Bidang Humas Polda Sumut AKBP Tatan Dirsan Atmaja menuturkan, bus tersebut mengalami kecelakaan tunggal dengan masuk ke parit bekoan yang tidak berair di sebelah kiri badan jalan.

Dia menyebutkan, usai kecelakaan, sopir bus yang diketahui bermarga Sembiring melarikan diri. Saat ini sedang dalam pengejaran polisi.

“Bus tersebut datang dari arah Medan menuju Bagan Batu dengan kecepatan tinggi dengan membawa penumpang. Sesampainya di lokasi kejadian dimana situasi jalan tikungan ke kanan arah tujuannya, diduga sang sopir lelah dan mengantuk. Sehingga, ban depan sebelah kiri turun ke beram jalan,” jelas Tatan.

Sopir yang panik dan ketakutan, langsung membanting stir ke kanan sehingga tidak terkendali. Kemudian kembali masuk ke parit bekoan di sebelah kiri badan jalan dan langsung terbalik dengan posisi ke enam rodanya menghadap ke atas.

loading...

Feeds