Sambut Mudik Lebaran 2018, Telkomsel Implementasikan Jaringan TDD 2,3 GHz

Sambut mudik-Lebaran 2018 Telkomsel optimalkan jaringan.

Sambut mudik-Lebaran 2018 Telkomsel optimalkan jaringan.

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG– Jelang arus mudik dan Hari Raya Idul Fitri 1439 Hijriah, Telkomsel optimalisasi jaringan di Jawa Barat. Di wilayah yang menjadi jalur lintas bagi para pemudik tersebut, Telkomsel menyiapkan jaringan dan layanan di 70 Point Of Interest (POI) atau titik keramaian guna menunjang kelancaran dan kemudahan pelanggan dalam berkomunikasi untuk mendapatkan informasi terkini.

“Upaya Telkomsel untuk mengoptimalkan jaringan tidak hanya berada di jalur para mudik saja, tetapi juga pada area tujuan wisata mengingat Jawa Barat juga menjadi wilayah tujuan pariwisata bagi para wisatawan domestik menjelang lebaran 1439 H,” ujar General Manager ICT Operation Regional Jabar Ardhiono Trilaksono kepada sejumlah awak media pada acara bukber Telkomsel bersama media di Trans Studio Mall (TSM), Kota Bandung, Selasa (12/6).

Upaya peningkatan kapasitas jaringan untuk mengantasipasi lonjakan traffik pemanfataan layanan data berbasis broadand dan digital jelang arus mudik dan lebaran 1439 H diantaranya dengan mengoperasikan lebih dari 800 BTS 4G dan termasuk lebih dari 300 BTS 4G yang mendukung frekuensi 2.300 Mhz, menyiagakan tambahan 10 BTS Mobile (COMBAT) yang berada di jalur mudik dan kawasan tujuan wisata Jabar seperti tempat Rekreasi Kota Bunga Puncak, tempat Rekreasi Kota Pangandaran, Pantai Santolo, Tol Gate Palimanan hingga Tol Gate Ciledug – Cirebon. Sementara itu Telkomsel bekerjasama dengan pertamina menghadirkan 36 titik SPBU Pertamina yang bisa bertransaksi dengan menggunakan TCASH, 12 diantaranya berada di Jawa Barat.

Untuk meningkatkan kepuasan pelanggan baik dari sisi kecepatan maupun kapasitas layanan data, Telkomsel Jawa Barat juga menambahkan LTE dengan teknologi terbaru TDD (Time Division Duplex) di frekuensi 2300 Mhz sebanyak 300 titik yang disiagakan di titik keramaian jelang puncak Hari Raya 1439 H seperti tempat wisata, pusat perbelanjaan, alun-alun kota hingga titik transit seperti bandar udara, stasiun, pelabuhandan terminal. Salah satunya Telkomsel juga turut menghadirkan jaringan kuat di Bandara Internasional Jawa Barat atau yang dikenal Bandara Kertajati yang mulai beroperasi melayani penerbangan mudik Idul Fitri 2018. Melalui dukungan 13 BTS makro dan mikro indoor all system dengan teknologi terdepan Telkomsel, para pelanggan kini sudah dapat menikmati layanan Telekomunikasi seperti nelpon, sms dan internet dengan lancar.

Telkomsel juga terus berkomitmen menyediakan layanan dan keunggulan produknya untuk para pelanggan melalui 25 MOGI (Mobile GraPARI), ratusan gerai pelayanan dan 37 GraPARI di wiliyah Jabar. Harapannya melalui optimalisasi jaringan tersebut, pelanggan dapat dengan nyaman mengakses layanan terdepan milik Telkomsel dan menikmati momen kebersamaan bersama keluarga. (*/nto)

loading...

Feeds