Jalur Selatan Macet Parah, Capai 15 Kilometer dari Arah Bandung Menuju Limbangan

Kendaraan pemudik terjebak kemacetan di Jalan cagak Nagreg, Kabupaten Bandung, Rabu (13/6). Foto:Riana Setiawan/pojokbandung

Kendaraan pemudik terjebak kemacetan di Jalan cagak Nagreg, Kabupaten Bandung, Rabu (13/6). Foto:Riana Setiawan/pojokbandung

POJOKBANDUNG.com, NAGREG – Memasuki H-2 lebaran, kendaraan yang melintas di jalur mudik Nagreg per jamnya mencapai 8000 unit. Kendaraan sendiri didominasi kendaraan roda dua. Hal tersebut disampaikan Bid Humas Posko Nagreg  Dishub Kabupaten Bandung, Ruddy Heryadi,  yang tercatat sejak pagi hari.

Menurut Ruddy, dalam pantauan traffic pada Senin tercatat 80.849 kendaraan melintasi jalur Nagreg. Sementara pada Selasa mencapai 50.657 kendaraan.

“Mungkin nanti malam akan menjadi puncak kemacetan,” katanya.

Sedangkan kemacetan arus mudik mencapai 15 kilometer dari arah Bandung menuju Limbangan, Garut, sampai Parakan Muncang.

Sementara untuk mengurai kemacetan pihaknya di bantu kepolisian melakukan penyekatan jalur kendaraan roda dua dan roda empat. Sehingga, kendaraan roda empat dan roda dua tidak bertumpuk di satu lajur.

“Disini kita di bantu juga pihak kepolisian,” jelasnya.

Dia mengatakan dibandingkan tahun 2017,  kemacetan sudah terjadi tiga hari menjelang lebaran. Dimana kemacetan sudah terjadi sebelum Polsek hingga Cagak Nagreg menuju Limbangan Garut.

“Tahun ini mungkin tidak akan semacet tahun lalu, karena libur sebelum lebaran cukup panjang,” pungkasnya.

(pan/pojokbandung)

 

loading...

Feeds