Iwa Karniwa Terima Memori Jabatan dari Aher

Gubernur Jabar periode 2013-2018 Ahmad  Heryawan menyerahkan Memori Jabatan Gubernur Periode 2013 - 2018, kepada Plh Gubernur Jabar Iwa Karniwa, di Aula Barat Gedung Sate, Jalan Diponegoro, Kota Bandung, Rabu (13/6/2018).Foto:Ramdhani/pojokbandung

Gubernur Jabar periode 2013-2018 Ahmad Heryawan menyerahkan Memori Jabatan Gubernur Periode 2013 - 2018, kepada Plh Gubernur Jabar Iwa Karniwa, di Aula Barat Gedung Sate, Jalan Diponegoro, Kota Bandung, Rabu (13/6/2018).Foto:Ramdhani/pojokbandung

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Sekretaris Daerah Jawa Barat Iwa Karniwa ditunjuk sebagai Plh Gubernur selepas Ahmad Heryawan meletakan jabatannya pada Rabu, (13/6/2018). Di hari yang sama Iwa juga akan mendapat penyerahan memori jabatan dari Ahmad Heryawan.

Sekda Jabar Iwa Karniwa menjelaskan proses penetapan Plh Gubernur tanpa melalui pelantikan seperti penetapan seorang Penjabat (Pj) Gubernur. Namun Plh Gubernur akan mendapat penyerahan memori jabatan dari seorang gubernur yang telah habis masa jabatannya.

Iwa mengungkapkan proses penyerahan memori jabatan tersebut rencananya digelar pada Rabu (13/6/2018) di Gedung Sate. Hal ini sesuai dengan rencana awal bila seorang Pj atau Plh gubernur telah ditetapkan pemerintah pusat.

“Acaranya Rabu 13 Juni sore (di Gedung Sate), seluruh eselon II dan III dalam surat undangan sudah diminta untuk hadir,” ucapnya, saat dihubungi, seperti dikutip detik.com, Senin (11/6/2018).

Disinggung mengenai Pj Gubernur definitif, Iwa mengaku tidak tahu kepastiannya. Karena, kata dia, itu merupakan kewenangan Presiden Joko Widodo. Namun begitu pihaknya telah menyiapkan semua keperluan prosesi pelantikan bila nama Pj Gubernur Jabar sudah ditetapkan.

“Soal nama itu, sudah kewenangan Pak Presiden. Prinsipnya Pemprov Jabar telah menyiapkan acara pelantikan sambil menunggu Pj Gubernur definitif diputuskan,” ucapnya. 

loading...

Feeds