Ridwan Kamil Rencanakan Pemekaran Jampang

Ridwan Kamil

Ridwan Kamil

POJOKBANDUNG.com, JAMPANG –  Kandidat Gubernur Jabar nomor urut 1 Ridwan Kamil mendukung pemekaran wilayah Jampang di Sukabumi selatan. Dengan pemberian otoritas, ia yakin bisa mampu meningkatkan akses pelayanan kepada masyarakat.

Ridwan Kamil menyatakan hal itu usai menerima dukungan dari Forum Komunikasi Daerah CDOB (Calon Daerah Otonomi Baru) Jampang, Sukabumi Selatan, di Tegal Buleud, Kabupaten Sukabumi, Jumat (8/6/2018).

Ridwan Kamil mengaku sudah mencatat semua masalah warga di Jampang. Semua warga Jampang ia sebut ingin kemudahan akses dan pelayanan.

“Saya catat masalah warga, makanya  saya akan perjuangkan Jampang mekar,” katanya melalui rilis yang diterima, Jumat (8/6/2018).

Menurut dia, di Jampang  sistem infrastruktur dan pelayanan publik yang terlalu jauh, menyebabkan warga harus keluar ongkos lebih mahal.

Inilah yang melandasi perjuangan Rindu kalau terpilih akan memperjuangkan pemekaran wilayah yang setara dengan Jatim, yang penduduknya lebih sedikit, tapi jumlah daerah administrasinya  lebih banyak, sehingga APBD lebih besar dibandingkan warga Jabar, yang jumlah penduduknya lebih banyak, tapi wilayah administrasinha hanya 27 kota/ kabupaten.

“Pemekaran adalah solusi untuk mengejar keterrtinggalan pembangunan di Jabar selatan dan tercapainya keadilan sosial,” kata Kang Emil.

Karenanya, pesan ini harus sampai kepada presiden karena kewenangan pemekaran ada di pemerintah pusat. Pada 2019, kita perjuangkan agar moratorium pemekaran dibuka kembali.

loading...

Feeds