Ketua Tim Pemenangan Asyik Berharap pada Sosok Aher dan Prabowo

 Haru Suandharu

Haru Suandharu

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Tim pemenangan Sudrajat-Syaikhu (Asyik) menjadikan Ahmad Heryawan sebagai juru kampanye setelah melepas jabatan Gubernur Jabar. Mereka yakin, kehadiran pria yang akrab disapa Aher ini akan berdampak signifikan terhadap suara  jelang masa pencoblosan.

Ketua Tim Pemenangan, Haru Suandharu menyambut positif keinginan Ahmad Heryawan yang ingin fokus membantu Asyik di saat-saat akhir masa kampanye.

“Ya pasti kami akan lebih intensifkan lagi kehadiran pak Aher di kampanye seusai melepas jabatannya,” katanya saat dihubungi, Jumat (8/6/2018).

Ia optimistis elektabilitas pasangan yang diusung PKS, Gerindra dan PAN bisa meningkat pesat. Dari Aher, ia memprediksi raihan suara bertambah 20 persen.

Keyakinan didasarkan pada kemenangan Ahmad Heryawan di dua periode Pilgub Jabar. Simpatisan dan pendukungnya diyakini masih setia dan akan manut pada ajakannya.

“Faktor Aher ini akan membuat simpatisan lebih bersemangat lagi tentunya,” ucap Haru.

Selain itu, peningkatan kekuatan dan elektabilitas bisa datang dari sosok Prabowo yang memperoleh suara tinghi di Jabar pada Pilpres 2014 mengalahkan Joko Widodo.

Perhitungannya, faktor Prabowo bisa membuat tingkat elektoral Asyik bisa bertambah lebih 20 persen.

“Jawa Barat ini menjadi lumbung suara Prabowo di pilpres 2014 lalu. Paling tidak 20% suara Prabowo masuk ke Asyik, bahkan bisa lebih karena pak Prabowo itu sering jalan ke Jawa Barat,” ujarnya.

loading...

Feeds