Venue Asian Games Masuk Tahap Akhir

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Pengerjaan venue Asian Games di Jawa Barat sudah dalam tahap akhir. Panitia Lokal optimistis pelaksanaan pesta akbar olahraga se-Asia itu bisa selesai sesuai target pada 18 Juli 2018.

Sekda Jabar, Iwa Karniwa mengaku sudah mengecek seluruh venue pada Rabu (6/6/2018) lalu. Saat ini pengerjaan yang dilakukan meliputi perbaikan fisik dan sarana penunjang berjalan sesuai perkiraan yang ditentukan.

“Semua renovasi hampir tuntas dan tinggal menyisakan sedikit pekerjaan lagi,” katanya saat dihubungi, Jumat (8/6/2018).

Venue cabang olahraga kano di Bendung Rentang, Kabupaten Majalengka diklaim sudah mencapai 96%. Alat pembuat ombak sudah tersedia dan siap digunakan. Sisa pengerjaan disana hanya melengkapi bagian seperti lahan parkir.

“Pada prinsipnya, untuk cabang olahraga kano ini tinggal digunakan. pengerjaan arena dan aksesnya sudah selesai,” terangnya.

Selanjutnya, jalan sepanjang 4 kilometer di Kabupaten Subang untuk venue cabang olah raga sepeda gunung pun sudah diperbaiki menggunakan dana Corporate Social Responsibility (CSR) Bank BJB. Proses administrasi yang diminta pihak bank sudah diproses Dinas PU Kabupaten Subang.

Dengan begitu, pembangunan akses menuju arena pertandingan sepeda ini akan segera dibangun. “Jadi tidak akan lama. Paling 2 sampai 3 minggu sudah selesai,” katanya.

loading...

Feeds