Rindu-DM Bersaing Ketat Rebut Suara Rakyat Jawa Barat

Para bakal calon peserta Pilgub Jabar jalani tes kesehatan di RSHS Bandung. Foto: Gumilang/Radar Bandung

Para bakal calon peserta Pilgub Jabar jalani tes kesehatan di RSHS Bandung. Foto: Gumilang/Radar Bandung

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Partai pengusung pasangan calon (paslon) nomor 1 gubernur Jawa Barat, ‎Ridwan Kamil-Uu Ruzhanul Ulum (Rindu) yakin raih suara terbanyak di akhir masa kampanye beberapa waktu mendatang.
Pasalnya, di luar tren hasil survei yang menyatakan R‎indu selalu unggul 5 persen dari Deddy Mizwar-Dedi Mulyadi, tim partai koalisi sudah melakukan pergerakan hingga ke tingkat paling bawah.
“Kalau ada yang bilang mesin ‎partai tidak solid ya gak mungkin hasil survei terus mengalami kenaikan? Meskipun itu bukan hasil akhir untuk pilkada,” ujar Ketua DPD Partai Nasdem Jawa Barat, Saan Mustopa kepada wartawan, belum lama ini.
‎Saan menyebut, hingga saat ini akan susah bagi pasangan dua dan tiga untuk menyaingi nomor satu dan empat.
“Bukan bermaksud mengecilkan, tapi kan semua juga bisa melihat. Mereka akan cukup sulit menyaingi Rindu,” tuturnya.
‎Beberapa wilayah persaingan ketat dengan DM yaitu Kabupaten Bogor, Kota/Kab Karawang, Kota Bekasi dan Kabupaten Purwakarta. Sementara untuk wilayah Bandung raya, Saan meyakini, peraihan suara sudah sangat emosional untuk condong ke Rindu.
“Ada pun daerah pertarungan yang lainnya seperti Kabupaten Cianjur, Kota Bogor, Kota/Kab Sukabumi, Kabupaten Majalengka dan Kabupaten Subang,”‎ imbuhnya.
‎Disinggung adanya mesin partai yang terlalu santai, Saan membantah, menurutnya, saat ini mesin partai Rindu sedang solid-solidnya dan sibuk mengumpulkan bacaleg dan publik figur untuk kemenangan pasangan Rindu.
“Kita juga lagi sibuk mempersiapkan saksi, jadi gak ada yang berleha-leha sampai selesai tanggal 27 Juni mendatang,” pungkasnya.

(nda)

loading...

Feeds