Jerman Raih Kemenangan Pertama, Itu pun 2-1 Atas Arab Saudi

Gelandang Jerman Toni Kroos di antara pemain arab saudi.Foto: afp

Gelandang Jerman Toni Kroos di antara pemain arab saudi.Foto: afp

POJOKBANDUNG.com, LEVERKUSEN – Timnas Jerman menyudahi tren buruk di laga uji coba jelang Piala Dunia 2018 dengan susah payah. Meladeni Arab Saudi di Stadion BayArena, Sabtu (9/6/2018) dini hari WIB, Jerman cuma menang tipis 2-1.

Sebelumnya Jerman tak pernah menang dalam lima pertandingan uji coba terakhir. Favorit juara Piala Dunia 2018 ini seri 0-0 dengan Inggris, 2-2 dengan Prancis, dan 1-1 dengan Spanyol. Kemudian Der Panzer kalah 0-1 dari Brasil dan 1-2 dari Austria.

Namun tim asuhan Joachim Low akhirnya menutup agenda uji coba dengan kemenangan. Di laga melawan Arab, Jerman membuka keunggulan melalui Timo Werner menit kedelapan. Lalu dua menit jelang turun minum, skor berubah 2-0 karena gol bunuh diri Omar Hawsawi.

Sejumlah perubahan yang dilakukan Loew pada babak kedua tidak membuahkan hasil manis. Yang ada gawang Jerman kawalan Marc-Andre ter Stegen justru kebobolan melalui aksi Taisir Al Jassim di menit 84.

Di Piala Dunia 2018, Jerman bergabung di Grup F bersama Meksiko, Swedia dan Korea Selatan. Laga perdana sang juara bertahan akan meladeni Meksiko, Minggu (17/6/2018).

(bep/jpc)

loading...

Feeds