Mudik… Tenang Dishub Jabar Siapkan Posko

Pintu Tol Cipali saat mudik lebaran. Foto:jpnn

Pintu Tol Cipali saat mudik lebaran. Foto:jpnn

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Dinas Perhubungan Jawa Barat terus memperbaiki fasilitas lalu lintas, demi memberikan keamanan dan kenyaman bagi para pemudik yang akan melintas di wilayah Jawa Barat.

Kepala Dishub Jabar, Dedi Taufik, mengatakan, pihaknya telah memastikan kelayakan semua komponen rambu-rambu lalu lintas, serta pihaknya sudah melakukan sejumlah penertiban jalan di beberapa titik di Jawa Barat dengan perkembangannya sudah mencapai sekitar 90 persen.

“Kami sudah siapkan semuanya, dari mulai rambu-rambu, lampu jalan dan lainnya. Insyaallah, pada puncak arus mudik ini sudah maksimal,” kata Dedi kepada Radar Bandung, Jumat (8/6/2018).

Ia menambahkan, pihak Dishub juga telah menyiapkan sejumlah posko mudik di lebaran 2018 ini. Menurutnya, fasilitas posko mudik ini diharapkan agar pemudik bisa beristirahat ketika kelelahan dalam perjalanan menuju kampung halamannya.

Lanjutnya, hal tersebut sebagai langkah antisipasi untuk meminimalisir terjadinya kecelakaan yang diakibatkan kelelahan saat berkendara.

“Kami siapkan fasilitas untuk istirahat sehingga para pemudik nyaman dan aman serta selamat sampai tujuan,” ujarnya.

Dengan diberikannya fasilitas tersebut, Dishub Jabar berharap bisa mempertahankan prestasinya dalam hal menurunkan angka kecelakaan saat mudik lebaran.

Ia mengimbau, kepada masyarakat yang hendak mudik, baik menggunakan roda dua maupun roda empat, agar mengikuti semua aturan yang ada.

Selain itu, para pemudik  tidak usah terlalu memaksakan diri untuk melanjutkan perjalanan ketika sudah merasa kelelahan.

“Untuk para pemudik, baik yang menggunakan mobil pribadi maupun umum, kami imbau tetap ikuti aturan lalu lintas, ikuti arahan dari petugas-petugas kami yang ada di lapangan, ingat Keluarga menunggu dirumah,” pungkasnya.

(gum)

 

loading...

Feeds