Cawagub Jabar Ahmad Syaikhu Dorong Pebisnis Tani

Calon Wakil Gubernur Jabar nomor urut 3, Ahmad Syaikhu

Calon Wakil Gubernur Jabar nomor urut 3, Ahmad Syaikhu

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Calon Wakil Gubernur Jabar nomor urut 3, Ahmad Syaikhu meminta generasi muda untuk mulai menggeluti bisnis di bidang pertanian. Pola pengembangannya bisa memanfaatkan teknologi informasi yang saat ini terus berkembang.

Hal itu dikatakan calon wakil gubernur Jabar Ahmad Syaikhu saat dihubungi Kamis (7/6/2018).

Aktivitas pengembangan bisnis bisa dilakukan dengan membentuk sebuah kelompok tani terlebih dahulu. Mereka bisa mencari tahu beberapa teknik secar bersama-sama melalui beragam media.

“Generasi muda ikut berperan membangun sektor pertanian. Salah satu caranya, mengetahui teknik penanaman, seperti menanam padi,” ujarnya.

Ia mengaku punya perhatian lebih mengenai penembangan pebisnis muda dengan membentuk program Asyikpreneur.

Program tersebut nantinya akan mendukung dan membantu pemasaran, termasuk memasarkan hasil dari unit usaha. Contohnya, seperti produksi beras di Jawa Barat.

Lebih lanjut, gerakan pengusaha yang sudah berjalan pun bisa masuk untuk dibantu. Seperti, Jaringan Pemuda Tani (Japati) di Kecamatan Tirta Mulya, Kabupaten Karawang yang sudah mengusung merek Beras Japati.

“Bersama Pak Sudrajat, kamj akan terus mendukung pengembangan Beras Japati dan bisnis pertanian lainnya yang dikelola anak-anak muda Jabar,” ucapnya.

(azs)

loading...

Feeds