Bank Bjb Sukses Salurkan Kredit Cinta Rakyat

Bank bjb telah bekerjasama dengan Pemerintah Provinsi Jawa Barat dengan mengucurkan program pembiayaan UMKM dengan nama Kredit Cinta Rakyat atau KCR Jawa Barat. Foto:Dok bjb

Bank bjb telah bekerjasama dengan Pemerintah Provinsi Jawa Barat dengan mengucurkan program pembiayaan UMKM dengan nama Kredit Cinta Rakyat atau KCR Jawa Barat. Foto:Dok bjb

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG- Kebijakan pemerintah dalam hal memberikan layanan kepada UMKM salah satunya adalah dengan mewajibkan setiap bank mengucurkan pembiayaan UMKM, sejalan dengan hal tersebut bank bjb mewujudkannya dengan menghadirkan berbagai produk layanan pembiayaan UMKM yang variatif dan suku bunga kompetitif.

Senior Vice President Divisi Corporate Secretary bank bjb Hakim Putratama mengatakan, per Maret 2018 kredit yang disalurkan bank bjb tumbuh sebesar 26 % YoY atau setara dengan Rp 364 Milyar dari total keseluruhan pembiayaan yang dilakukan oleh bank bjb.

“Bank bjb sangat berkomitmen dalam membantu dan meningkatkan daya saing UMKM,” ujarnya, Jumat (8/6/2018).

Menurutnya, potensi tumbuh kembang UMKM di Jawa Barat sangatlah tinggi, terlebih lagi dengan telah diluncurkannya program penciptaan 100.000 wirausaha baru oleh pemerintah Provinsi Jawa Barat yang inline dengan program bank bjb, dimana sejak tahun 2011 bank bjb telah bekerjasama dengan Pemerintah Provinsi Jawa Barat dengan mengucurkan program pembiayaan dengan nama Kredit Cinta Rakyat atau KCR Jawa Barat.

Dijelaskan, penyaluran KCR dilaksanakan melalui 5 tahapan dengan total Rp 385 Miliar, dimana tahap I sebesar Rp 165 Miliar telah dilakukan pengembalian oleh bank bjb kepada Pemerintah Provinsi Jawa Barat pada Desember 2016.  Tahap II sebesar Rp 50 Milyar yang pengembaliannya kita selengarakan pada hari ini, (kemarin-RED).

Tahap III akan berakhir pada bulan Desember 2018 sebesar Rp 20 Miliar, tahap IV akan berakhir pada bulan September 2019, dan tahap V akan berakhir pada bulan November 2020 sebesar Rp 50 Miliar.

loading...

Feeds