Kasus Miras Oplosan Cicalengka Resmi Dilimpahkan ke Kejaksaan

ekspos tiga tersangka kasus miras oplosan di Cicalengka berinisial SS, MH, dan J di Mapolres Bandung.

ekspos tiga tersangka kasus miras oplosan di Cicalengka berinisial SS, MH, dan J di Mapolres Bandung.

POJOKBANDUNG.com, SOREANG – Kepolisian Resor Bandung secara resmi menyerahkan tiga tersangka kasus miras oplosan di Cicalengka berinisial SS, MH, dan J beserta sejumlah barang bukti kepada Kejaksaan Negeri (Kejari) Bale Bandung, Senin (4/6/2018) siang.

Kasatnarkoba Polres Bandung AKP Wahyu Agung mengatakan, setelah proses panjang pemeriksaan berkas dinyatakan telah lengkap atau P21. Sehingga jajarannya melimpahkan kasus yang telah menewaskan 45 jiwa ini kepada pihak kejaksaan.

“Kasus yang mulai kami sidik tanggal 10 April lalu sudah lengkap. Hari ini kami limpahkan ke kejaksaan untuk menunggu persidangan. Selain tiga tersangka kami juga menyerahkan barang bukti seperti bahan bahan pembuatan miras oplosan,” ujarnya.

Tiga tersangka, lanjut Wahyu, dijerat pasal 204 ayat 1 dan 2 dengan ancaman 15 tahun dan seumur hidup. Sesuai hasil pemeriksaan dalam kasus ini ada yang berperan sebagai pemodal SS bersama istri MH, dan J penjual miras di warung.

“Untuk masalah beberapa Daftar Pencarian Orang (DPO) yang diketahui terlibat dalam kasus miras oplosan ini masih kami lakukan pencarian. Tapi yang bersangkutan (para DPO) sudah kami ketahui tinggal menangkap,” tutur Wahyu.

Seperti diketahui, pertengahan April lalu publik dikejutkan dengan kasus tewasnya puluhan warga Cicalengka Kabupaten Bandung, usai meminum miras oplosan yang dibuat tersangka SS. Bahkan, ratusan warga lainnya dilarikan kebeberapa rumah sakit.

(rmoljabar/azm/pojokbandung)

loading...

Feeds