Kata Aa Umbara Sutisna… Black Campaign Rugikan Akur dan Emas

Aa Umbara Sutisna

Aa Umbara Sutisna

POJOKBANDUNG.com, CIPEUNDEUY- Calon Bupati Bandung Barat nomor urut tiga Aa Umbara Sutisna menilai black campaign yang kerap muncul di grup media sosial facebook bukan hanya menyerang paslon Aa Umbara-Hengky Kurniawan (AKUR) tetapi juga kerap menyasar Paslon Elin Suharliah-Maman S Sunjaya (Emas).

“Saya dan tim gabungan sudah membahas black campaign di medsos ini, jika diamati postingan banyak menyerang Akur dan Emas,” ungkap Aa di Cipeundeuy,seperti dikutip rmoljabar.com,  Rabu (30/5/2018).

dugaan black campaign di facebook

Menurut Aa, isu tanpa data bahkan menjurus fitnah itu sengaja digulirkan oleh lawan politiknya. Upaya penggiringan opini dengan mengaitkan kasus KPK hingga Ijazah palsu ditengarai langkah kebingungan mengejar popularitas dan elektabikitas akur.

“Serangan ini kan sudah dilakukan ke paslon nomor 1 (Emas), sekarang ke Akur. Tujuannya pasti untuk menjatuhkan popularitas dan elektabilitas pasangan Akur,” tuturnya.

Dia menilai berbagai isu yang muncul di media sosial terkait pasangan Akur kebanyakan adalah berita hoaks dan fitnah, hal itu bisa menjadi dasar jika nanti pihaknya melapor kepada pihak kepolisian bisa menjeratnya dengan UU ITE.

“Panwas juga harus bergerak, jangan diam saja. Apalagi kampanye hitam ini bukan hanya ke paslon Akur tapi juga ke paslon Emas,” pungkasnya.

(azm/pojokbandung)

loading...

Feeds