Tiga Hal Ini Bisa Bikin Gemuk Walaupun Kita Berpuasa

Ilustrasi

Ilustrasi

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Berpuasa tapi kok berat badan malah melonjak sih? Banyak orang yang mengeluhkan soal ini saat Ramadan. Selama berpuasa memang tak ada makanan yang masuk ke dalam tubuh. Lalu, bagaimana bisa berat badan malah bertambah sih?

Dikutip dari berbagai sumber, sebenarnya kenaikan berat badan selama berpuasa dipengaruhi gaya hidup seseorang pada Ramadan itu sendiri. Lalu gaya hidup seperti apa sih yang seharusnya dihindari agar berat badan tak melonjak saat Ramadan?

Banyak konsumsi karbohidrat

Hayo, siapa yang suka makan gorengan untuk berbuka? Well Ladies, gorengan sangat banyak mengandung lemak dan karbohidrat yang cepat disimpan sebagai lemak dalam tubuh.

Agar tubuh tak makin gemuk, sebaiknya kamu mengonsumsi makanan tinggi protein atau karbohidrat kompleks, seperti nasi merah dan kentang dengan kulit. Ini akan membantu perut mencerna dengan lebih lambat sehingga kamu tak menimbun lemak saat setelah berbuka.

Terlalu banyak gula

Tubuh terasa lemas saat berpuasa karena kurang gula. Tapi, bukan berarti kamu harus terlalu banyak mengonsumsi gula saat berbuka.

Tubuh hanya akan menyimpannya sebagai lemak. Konsumsi makanan manis sesuai dengan takaran dan jangan terlalu banyak jika kamu tak ingin bertambah gemuk.

Kurang minum

Selama berpuasa tubuh jelas kurang cairan. Nah, cairan ini digunakan tubuh untuk membantu pencernaan bekerja lebih. Air ini jadi bagian dari diet sehat saat puasa.

Jika tak ingin tubuh melonjak berat badannya, penuhi kebutuhan minummu saat berbuka dan juga sahur. 8 gelas air sehari akan memenuhi kebutuhan cairanmu. (net/gat).

loading...

Feeds