Ada Modus Baru Selundupkan Narkoba ke Lapas Nih, Gunakan Cangkang Kacang

polisi mengintrogasi pelaku penyelundupan narkoba. FOTO : Rmoljabar

polisi mengintrogasi pelaku penyelundupan narkoba. FOTO : Rmoljabar

POJOKBANDUNG.com, BALEENDAH РSatuan Reserse Narkoba Kepolisian Resor Bandung menyebut penyelundupan narkoba ke Lembaga Pemasyarakatan (Lapas)  Narkotika Kelas II A Jelekong, Baleendah, beberapa waktu lalu menggunakan cangkang kacang.

Seperti diketahui belum lama ini, sipir Lapas Jelekong menggagalkan penyelundupan narkotika jenis sabu dan obat-obat terlarang. Dalam kasus itu petugas mengamankan dua orang yang merupakan kurir yang membawa barang tersebut.

Kapolres Bandung AKBP Indra Hermawan didampingi Kasatnarkoba AKP Wahyu Agung mengatakan, dua orang tersangka berinisial FJ, 29, dan DD, 29, yang mengirim paket narkoba jenis sabu ini memanfaatkan kacang kemasan untuk menyimpan sabu.

“Kedua tersangka itu berpura pura membesuk salah satu tahanan inisial A. Saat sipir melakukan pemeriksaan mereka kedapatan membawa bungkusan diduga narkoba jenis sabu,” ujar Indra saat gelar perkara di Mapolres Bandung, seperti dilansir rmoljabar.co, Rabu (30/5/2018).

polisi ungkap modus baru peredaran narkoba di lapas

Indra menambahkan, dari tangan tersangka petugas mengamankan  11 paket narkoba jenis sabu yang dimasukan dalam bungkus kacang dan 14 cangkang kacang yang diduga berisi gorila. Dirinya menilai bila ini merupakan modus baru.

“Kedua tersangka dijerat pasal 114 ayat 1 sub pasal 112 ayat 1 UU no 35 tahun 2009 dengan ancaman 20 tahun penjara dan denda Rp 10 miliar. Serta pasal 114 dengan ancaman hukuman penjara 15 tahun dan denda Rp 8 miliar,” tegas Indra.

(azm/pojokbandung)

loading...

Feeds