Taklukan Liverpool 3-1, Real Madrid Kembali Pegang Gelar Juara Liga Champions

Gareth Bale saat final Liga Champions 2017/18 di NSC Olympiysky Stadium, Kiev, Minggu (27/5/2018) dini hari WIB. (Twitter ChampionsLeague)

Gareth Bale saat final Liga Champions 2017/18 di NSC Olympiysky Stadium, Kiev, Minggu (27/5/2018) dini hari WIB. (Twitter ChampionsLeague)

POJOKBANDUNG.com, KIEV – Real Madrid menahbsikan diri sebagai juara Liga Champions musim 2017/2018 setelah menaklukkan Liverpool 3-1 pada laga final di NSC Olympiysky Stadium, Kiev, Minggu (27/5/2018) dini hari WIB. Ini merupakan gelar ketiga Madrid secara beruntun atau yang ke-13 sepanjang sejarah.

Seperti sudah diprediksi, kedua tim memainkan sepak bola menyerang. Liverpool mendapat peluang emas pertama. Roberto Firmino menguasai bola di kotak penalti lalu melepas tendangan keras yang masih bisa diblok Sergio Ramos.

Bola Rebound disambut Trent Alexander-Arnold dengan sepakan mengarah ke gawang yang masih bisa diamankan Keylor Navas.

Di pertengahan babak pertama, Mohamed Salah mengalami cedera setelah berjibaku dengan Sergio Ramos. Bomber andalan Liverpool itu pun harus diganti Adam Lallana.

Dari kubu Real Madrid, bek sayap Dani Carvajal juga ditarik keluar digantikan Nacho karena cedera.

Sementara itu, Karim Benzema sempat menjebol gawang Liverpool jelang babak pertama berakhir, usai memaksimalkan bola rebound hasil sundulan Cristiano Ronaldo.

Namun gol tersebut dianulir wasit karena Benzema dianggap offside saat Ronaldo menyundul bola.

Babak pertama pun berakhir tanpa gol. Menarik ditunggu perubahan apa yang akan dilakukan pelatih kedua tim di paruh kedua.

Di awal babak kedua, Isco hampir saja membuka keunggulan bagi Real Madrid. Sayang sepakannya ke gawang yang sudah kosong hanya mengenai mistar.

Pendukung Los Blancos akhirnya bersorak girang setelah Loris Karius melakukan blunder dan membuat Karim Benzema membuka keunggulan Madrid, pada menit 51.

loading...

Feeds