Doamu-Esa Siap Wujudkan Mimpi Warga Kaleci

POJOKBANDUNG.com, SUMEDANG – Warga di Kawasan Kaleci (Kadu-Lebaksiuh-Cintajaya) Kec. Jatugede, berharap banyak kepada calon Bupati Sumedang nomor urut 1 H Dony Ahmad Munir (Doamu), yang berpasangan dengan Erwan Setiawan (Esa).

Selain memohon perbaikan jalan di kawasan Kaleci, warga juga meminta segera dilakukan pembangunan jembatan yang melintang di atas Sungai Cilutung setalah nanti Doamu Esa memenangkan pilkada dan dilantik menjadi Bupati Sumedang periode 2018/2023.

Untuk itu, kata sejumlah tokoh masyarakat setempat, warga di kawasan Kaleci siap mendukung dan mengantarkan pasangan Doamu Esa menuju Gedung Negara Sumedang.

Mendapat apresiasi dari masyarakat Jatigede khususnya warga di kawasan Kaleci, Cabup Sumedang, H Dony Ahmad Munir menegaskan, dirinya berkomitmen menuntaskan kehendak masyarakat untuk membangun Jembatan Cilutung.

Sebagaimana diketahui, jembatan cilutung adalah jembatan yang menghubungkan kawasan kaleci khususnya Desa Kadu (Kecamatan Jatigede) dengan wilayah Kabupaten Majalengka.

Sungai Cilutung sendiri adalah anak sungai menuju Sungai Cimanuk. Sungai ini juga menjadi pembatas alam aKabupaten Sumedang dan Kabupaten Majalengka.

Hasil pantauan, bahwa pembangunan jembatan ini sudah direncanakan sejak lama. Bahkan DED-nya sudah ada sejak 2013. Selain anggaran Kabupaten Sumedang dan Majalengka, juga sumbernya dari Provinsi Jabar. Namun kenyataannya sampai saat ini kelanjutan pembangunannya masih tidak jelas.

Terkait hal ini, anggota DPRD Kab Sumedang dari PAN, Dr Asep Sumaryana, menyatakan bahwa sejak Kemerdekaan sampai Sekarang Kawasan Kaleci masih terisolir.

“Baru sekitar tahun 1980-an, dibuatkan jembatan gantung, yang bisa dilewati pejalan kaki atau sepeda motor. Kecuali sungai lagi kering, mobil bisa lewat melalui sungai,” ungkap Asep.

loading...

Feeds