Ridwan Kamil Ingatkan Masyarakat Jangan sampai Tidak Mencoblos

Ridwan Kamil

Ridwan Kamil

POJOKBANDUNG.com, Waktu pemungutan suara Pilgub Jabar pada 27 Juni mendatang bertepatan dengan libur nasional. Masyarakat diimbau untuk memanfaatkannya menggunakan hak pilihnya.

Hal itu disampaikan oleh Kandidat Gubernur Jawa Barat nomor urut 1, Ridwan Kamil berdialog dengan pengurus Forum Komunikasi Warga di Tambun Selatan, Kabupaten Bekasi.

“Biasanya banyak golput karena orang memilih liburan di saat libur nasional,” katanya melalui siaran pers yang diterima.

Ia mengingatkan bahwa menggunakan hak pilih sangat penting. Apalagi, menurut catatannya, partisipasi pemilih di Pilgub 5-10 tahun cukup rendah.

“Bagi warga Jakarta yang ber-KTP Jawa Barat, ketika libur diharapkan menggunakan hak suaranya,” ujarnya.

Dalam kesempatan itu, Kang Emil mendapatkan dukungan dari Forum Komunikasi Warga di Grand Wisata. Ketua forum komunikasi itu menyebut jumlah penduduk di kawasan  tersebut mencapai 3000 keluarga yang tersebar di 24 klaster.

Komisi Pemilihan Umum menargetkan partisipasi pemilih dalam Pilkada serentak minimal 75 persen dari daftar pemilih tetap. Karena itu, pada saat coblosan ditetapkan sebagai hari libur nasional, sehingga pemilik hak suara berkesempatan menggunakan haknya tanpa harus bolos kerja.

Berdasarkan catatan KPU Kota Bekasi, partisipasi pemilih dalam Pilgub Jabar lima tahun lalu di Kota Bekasi hanya mencapai 48 persen, lebih banyak yang tidak menggunakan hak suaranya sebanyak 52 persen.

(bbb)

loading...

Feeds