Ini Fakta-fakta Mengejutkan Rampok Lelaki ‘Cantik’ di Bandung

Iqbal Rizki mengenakan kerudung (Foto: dok. Istimewa/dtc)

Iqbal Rizki mengenakan kerudung (Foto: dok. Istimewa/dtc)

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Bermodalkan kerudung, celana legging, serta pakaian wanita, Iqbal Rizki berhasil membobol–setidaknya menurut pengakuannya–5 tempat kos di Kota Bandung. Lelaki 27 tahun itu menyaru menjadi wanita untuk mengelabui orang-orang.

Namun aksi Iqbal terekam kamera CCTV hingga akhirnya dibekuk polisi. Aksi perampokan ala Iqbal itu pun kini berujung pada ancaman hukuman pidana.

Seperti apa fakta-fakta Iqbal perampok lelaki ‘cantik’, berikut hasil penelusuran fakta-fakta yang dirangkum Kamis (24/5/2018):

– Merampok dengan modus berdandan seperti wanita

Sosok Iqbal yang kurus semampai menjadi modal baginya untuk berdandan seperti wanita. Dengan begitu, Iqbal leluasa masuk ke tempat kos untuk melakukan pencurian.

“Berpenampilan seperti wanita ini supaya mengelabui masyarakat sekitar. Karena biasanya masyarakat beranggapan wanita jarang melakukan aksi pencurian, jadi dia menggunakan modus itu,” kata Kapolsek Bandung Wetan Kompol Hidayatullah di Mapolsek Bandung Wetan, Jalan Cihapit, Kota Bandung, Jawa Barat, Selasa (22/5/2018).

“Jalannya juga seperti perempuan. Memang mirip. Tapi nyatanya dia adalah laki-laki. Kalau bisa dibilang, dia lelaki cantiklah,” seloroh Hidayat.

loading...

Feeds