Persib VS PSM, Stadion GBLA Diprediksi Sepi Penonton

Ilustrasi - Bobotoh (Foto : Riana Setiawan)

Ilustrasi - Bobotoh (Foto : Riana Setiawan)

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Duel klasik Persib Bandung kontra PSM Makassar, Rabu (23/5/2018) dalam lanjutan Liga 1 2018, kemungkinan besar sepi penonton. Pasalnya, hingga Selasa (22/5/2018) sore, dari total 30.000 tiket yang disediakan baru 7.000 lembar tiket yang terjual.

Hal itu dikemukakan General Coordinator Panpel Persib,
Budhi Bram Rachman. Dia mengatakan, sampai H-1, tiket online yang baru terjual 7.000.

“Masih landai memang. Apalagi jika dikomparasikan dengan 30.000 tiket yang kami cetak untuk laga bergengsi Persib vs PSM,” kata Budhi.

Budhi menilai, minimnya atensi masyarakat (bobotoh) membeli tiket disebabkan jadwal pertandingan yang mepet dengan waktu shalat tarawih. Situasi itu juga turut dipengaruhi laga yang digelar pada hari kerja.

“Karena Panpel membuka penjulanan secara offline untuk menampung keinginan bobotoh nyetadion. Mungkin dari penjualan offline bobotoh akan tergerak datang ke stadion menyaksikan laga Persib vs PSM,” ungkap Budhi.

Penanggungjawab pemesanan tiket khusus komunitas bobotoh, Agus Rahmat menambahkan, minimnya animo bobotoh untuk menyaksikan laga ini juga terjadi di loket penjualan tiket di Stadion Sidolig, Jalan Ahmad Yani, Kota Bandung. Hal itu bisa dilihat, hingga Selasa sore baru 80 lembar tiket yang keluar dari kuota 450 lembar yang disediakan.

“Jumlah itu tidak mungkin naik lagi karena besok pemesan sudah mendapat tiket asli. Kalaupun kami tunggu sampai malam, berdasarkan kebiasaan, tidak mungkin bertambah jadi 150 atau 200,” tuturnya.

Fenomena ini, dinilai Agus, sangat bertolak belakang dengan kebiasaan bobotoh. Pasalnya pertandingan Persib kontra PSM termasuk laga wajib.

“Laga ini strategis buat perjalanan prestasi Persib di Liga 1. Mestinya, laga ini meriah dengan kehadiran bobotoh,” pungkasnya.

(arh/net)

 

loading...

Feeds