Tenang… Bank Indonesia Siapkan Rp11,92 Triliun untuk Penukaran Uang Lebaran

tukar uang baru

tukar uang baru

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Bank Indonesia menyiapkan Rp11,92 triliun untuk penukaran uang lebaran di Jawa Barat, nilai tersebut naik 3,8 persen atau Rp440 miliar dibandingkan tahun lalu.

Mobil Layanan Penukaran Uang Terpadu bekerja sama dengan 12 bank, yaitu BRI, Mandiri, BTN, BJB, BNP, CIMB Niaga, DKI, MayBank‎, BRI Syariah, BJB Syariah, BNI Syariah dan Bank Syariah Mandiri.

“Dengan adanya pelayanan kas keliling ini kami yakin bisa menyediakan kebutuhan selama Ramadan hingga H-1 jelang lebaran,” ujar Kepala Grup Advisory dan Pengembangan Ekonomi Bank Indonesia, Ismet Inono didampingi Kepala Grup Sistem Pembayaran Pengelolaan Uang Rupiah dan SLA, Sukarelawati Permana di Monumen Perjuangan Rakyat Jawa Barat, Senin (21/5).

Ismet menambahkan, nominal paling banyak pecahan yang disediakan masih Rp50.000 dan Rp100.000. Namun, lanjutnya, mulai tahun ini mencoba mendistribusikan pecahan kecil lebih banyak.

“Kami juga berharap teman-teman dari seluruh perbankan ikut andil dalam hal ini, supaya pecahan kecil beredar lebih banyak,” tuturnya.

Bagi masyarakat yang tidak sempat melakukan penukaran uang di kas keliling, Bank Indonesia mengistruksikan kepada seluruh bank tetap melakukan pelayanan di kantornya.

“Kita sudah kerja sama dengan 1.232 kantor ca‎bang dan 99 kantor BPR,” tambahnya.

loading...

Feeds