Pengumuman Hasil UN Diundur, Begini Sikap Disdik Kota Cimahi

Ilustrasi UNBK

Ilustrasi UNBK

POJOKBANDUNG.com, CIMAHI – Pengumuman hasil UN (Ujian Nasional) untuk tingkat SMP/MTs yang seharusnya tanggal 23 Mei diundur menjadi tanggal 25 Mei. Hal tersebut setelah beredar surat dari Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendigbud) RI beberapa minggu lalu.

Dengan beredarnya surat tersebut, Dinas Pendidikan Kota Cimahi hanya bisa menunggu kelanjutan dari surat tersebut. Namun dalam surat tersebut tidak disebutkan alasan pemunduran pengumuman hasil UN.

Kepala Bidang Pembinaan SMP, Dinas Pendidikan Kota Cimahi Nana Suyatna, menyebutkan yang berhak memberikan pengumunan hasil hanya UN hanya pemerintah pusat. Yang sudah diatur dalam pos UN.

“Kita cuman bisa menunggu,” katanya saat di temui di kantor Pemerintahan Kota Cimahi, Senin (21/5).

Namun penundaan pengumuman ini sudah disebarkan ke setiap sekolah-sekolah yang ada di Kota Cimahi.

Biasanya dalam peyampaian hasil UN, pemerintah kota/kabupaten akan diundang pemerintah provinsi dan mendapatkan hasil UN, untuk disebar ke tiap-tiap sekolah dan sekolah menginformasikan ke siswa kelas sembilan.

“Untuk siswa agar tetap tenang,” ujarnya.

Dia mengimbau kepada sekolah-sekolah yang ada di Kota Cimahi bisa menginformasikan kepada siswa agar tidak panik, atas pemunduran hasil ujian ini.

(cr4)

loading...

Feeds