Diguncang Bom, Polsek Gili Genting Sumenep Porak-poranda

Bom polsek Gili Genting Sumenep menyebabkan sejumlah ruangan rusak

Bom polsek Gili Genting Sumenep menyebabkan sejumlah ruangan rusak

POJOKBANDUNG.com, SUMENEP – Bom meledak di Polsek Gili Genting Sumenep. Insiden itu terjadi pada Senin sore (21/5). Tidak ada korban jiwa akibat ledakan ini. Sebab saat kejadian, situasi Mapolsek Gili sedang sepi ditinggal berbuka puasa.

Seperti dilansir pojokpitu, Selasa (22/5), bom yang meledak merupakan jenis bom ikan atau bondet. Bom ikan tersebut adalah barang bukti hasil sitaan yang tersimpan di Gudang Kantor Mapolsek Gili Genting, Kabupaten Sumenep.

Ledakan bom tersebut memporak-porandakan hampir seluruh bangunan dan seisi kantor Polsek Gili Genting Sumenep.

Berdasarkan informasi dari sejumlah saksi anggota Polisi Polsek Gili Genting, dugaan sementara ledakan terjadi korsleting pada reciver alkom di dalam gudang penyimpanan barang bukti. Hal itu menyebabkan efek panas dan mengakibatkan bom ikan atau bondet meledak.

Kepala Bidang Humas Polda Jawa Timur, Komisaris Besar Polisi Frans Barung Mangera menjelaskan, kejadian ini berawal saat saksi bernama Lutfi melihat ada asap keluar dari atap gudang Mapolsek Gili Genting. Kemudian Lutfi masuk ke dalam rumah dan tidak berapa lama terjadi ledakan.

“Setelah dilakukan pengecekan oleh petugas jaga bahwa terjadinya ledakan diduga disebabkan karena terjadi korsleting listrik reciever alkom yang membuat ruangan gudang suhunya meningkat panas sehingga barang bukti berupa Bondet hasil sitaan meledak,” kata Frans.

Akibat ledakan ini, kata Barung, gudang arsip dan barang bukti hancur. Sedangkan atap ruang tahanan rusak, ruang Reskrim tembok jebol, dam atap asbes di beberapa ruangan mengalami kerusakan.

(one/pojoksatu)

 

 

loading...

Feeds