Alhamdulillah…THR PNS Naik Tahun Ini, Diumumkan Langsung Presiden Jokowi

Ilustrasi

Ilustrasi

POJOKBANDUNG.com, JAKARTA – Tunjangan hari raya (THR) PNS tahun ini akan lebih besar dari tahun sebelumnya. Besaran THR yakni satu kali gaji pokok ditambah dengan tunjangan kinerja.

Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati menyebutkan, kepastian mengenai THR bagi PNS akan diumumkan langsung oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi).

“THR PNS nanti Presiden (Jokowi) yang akan umumkan,” kata Sri Mulyani usai menjadi pembicara kunci di acara sosialisasi PP Nomor 14 Tahun 2018 di Kementerian Keuangan, Jakarta, Selasa (22/5/2018).

Sebelumnya, Menteri PAN-RB Asman Abnur mengatakan, THR PNS sudah bisa dicairkan H-14 atau dua pekan sebelum Hari Raya Idul Fitri 2018.

Sebelumnya, Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB), Asman Abnur menjelaskan, THR PNS tahun ini dipastikan lebih besar dari tahun sebelumnya.

Pasalnya besaran THR yang akan dibayarkan berupa gaji pokok ditambah dengan tunjangan kinerja.

“Bedanya tahun ini kita berikan THR untuk pensiunan, tahun lalu tidak. Kemudian kita memberikan tunjungan hari raya. Tambah lagi, dulu kan berdasarkan gaji pokok, sekarang termasuk juga kinerjanya. Jadi, gaji pokok ditambah tunjangan kinerjanya,” jujar Asman Abnur, Senin (9/4/2018).

Asman Abnur mengatakan, sampai saat ini proses realisasi pencairan masih menunggu payung hukumnya ditandatangani oleh Presiden Jokowi.

“Pokoknya jangan lambat bayar saja nanti, maksudnya paling lambat itu kan H-14 dibayarkan,” kata Asman.

Sementara untuk gaji ke-13 akan dibayarkan pada Juni. Namun, Asman Abnur belum memastikan kapan tanggal pencairannya.

“Tahun lalu kan tunjangan hari raya sebelum Lebaran. Kalau gaji ke-13 itu biasanya bulan Juni kalau tidak salah. Tanggal tepatnya tidak hapal. Dalam hal waktu tidak ada perubahan, dalam hal jumlah ada perubahan,” ujar Asman.

(one/pojoksatu)

 

loading...

Feeds