Alasan Keamanan, Guru SD di Sumsel Bawa Senpi, Diciduk Polisi

ilustrasi

ilustrasi

POJOKBANDUNG.com, Palembang – Seorang guru SD negeri di Kelurahan Medayun, Ogan Komering Ulu (OKU) Timur, Samsul Hadi (29), ditangkap polisi. Ia ditangkap karena kerap membawa sepucuk senjata api rakitan saat mengajar.

“Tersangka ini informasinya sudah lama membawa senjata api rakitan saat pergi mengajar. Bahkan senjata jenis revolver dia dibawa berikut 5 butir amunisi aktif, ” kata Kapolres OKU Timur AKBP Erlin, seperti dilansir detik.com, Selasa (22/5/2018).

Khawatir senjata digunakan untuk tindak pidana kejahatan, tim Opsnal Polres OKU langsung mengamankan tersangka saat pulang dari mengajar. Dari tersangka, diamankan sepucuk senjata rakitan jenis revolver berikut 5 butir amunisi aktif yang disimpan di pinggang sebelah kiri.

Kepada polisi, Samsul mengaku senpi itu dibawa untuk menjaga diri. Mengingat daerah tempat tinggalnya ke sekolah sangat jauh dan melewati daerah yang rawan kejahatan serta perampokan.

“Dia bilang alasan keamanan, dari rumah ke sekolah jauh dan harus lewat daerah rawan kejahatan. Tapi apa pun alasannya, itu tidak boleh, apalagi dia seorang guru. Masak bawa-bawa senjata api ke sekolah saat mengajar,” kata Erlin.

“Sampai saat ini masih diselidiki apakah ada catatan kejahatan yang pernah dia lakukan. Termasuk dari siapa senjata ini didapatkan dan sudah digunakan untuk apa saja,” katanya lagi.

Atas perbuatannya, tersangka kini harus mendekam di sel Polres OKU Timur dan akan dijerat UU Darurat Nomor 12 Tahun 1951.

(azm/pojokbandung)

 

loading...

Feeds

BPJS Kesehatan Polisikan Pengkritik

Polemik defisitnya Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan, lembaga yang dipimpin Fachmi Idris melaporkan dua akun pengkritik ke Bareskrim, Selasa …