Ramadan, Wajah Islam yang Damai dan Toleran, Digaungkan dari Masjid Raya Bandung

Masjid Raya Bandung (Masjid Agung), Minggu (28/5). RIANA SETIAWAN/RADAR BANDUNG

Masjid Raya Bandung (Masjid Agung), Minggu (28/5). RIANA SETIAWAN/RADAR BANDUNG

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Bulan Suci Ramadan merupakan momentum berarti bagi umat muslim.

Bukan mengapa, Ramadan adalah bulan penuh berkah dan barokah. Isu terorisme yang gaung beberapa waktu ini, begitu mencoreng nama baik Islam.

Melalui semangat perdamaian dan toleransi, Masjid Raya Bandung Provinsi Jawa Barat menyuguhkan tema Ramadan dengan nama “Menyemarakan Ramadan, Meneguhkan Wajah Islam Yang Damai Dan Toleran.

Ketua Peyelenggara Panitia Ramadan 2018 Masjid Raya Bandung Provinsi Jawa Barat, Djuju Syamsudin mengatakan, dengan datangnya momentum Ramadan kali ini, diharapkan dapat menetralisir segala bentuk kebencian, kemarahan, dan teror yang selama ini terjadi.

“Bulan Ramadan adalah bulan penuh ampunan, mari kita sudahi segala kejahatan yang terjadi dengan semangat perdamaian dan toleransi beragama,” ujarnya saat ditemui Radar Bandung, di Masjid Raya Bandung Provinsi Jawa Barat, Jalan Dalem Kaum, Kota Bandung, Rabu (16/5/2018).

Djuju Syamsudin

Adapun tujuan dari kegiatan Masjid Raya Bandung selama Ramadan ini antara lain, untuk meningkatkan gairah amaliah di bulan suci Ramadan 1439 Hijiriah dengan kegiatan yang bermanfaat dan penuh hikmah.

“Kita ingin menumbuhkan kembali rasa cinta terhadap masjid dengan berbagai kegiatan ta’mir masjid,” terangnya.

loading...

Feeds

Telkomsel dan Erajaya Hadirkan HALO Device Plan

POJOKBANDUNG.com, JAKARTA–Dalam rangka mengakselerasi perkembangan ekosistem digital di Indonesia yang berbasis pilar Device, Network, and Application (DNA), Telkomsel bekerjasama dengan …