Jelang Ramadan, Calon Wakil Walikota Bandung Ini Sempatkan Berziarah

Ratusan warga yang terdiri dari bapak-bapak, ibu-ibu dan para pemuda tampak antusias memenuhi sebuah kolam yang terletak tak jauh dari kediaman Aries.

Ratusan warga yang terdiri dari bapak-bapak, ibu-ibu dan para pemuda tampak antusias memenuhi sebuah kolam yang terletak tak jauh dari kediaman Aries.

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Sambut Ramadan, Calon Wakil Walikota Bandung Aries Supriatna ziarah ke makam sang ayah. Setelah berziarah ke makam sang ayah pasangan Yossi Irianto di ajang Pilwalkot Bandung ini juga berziarah ke makam anak dan bapak mertuanya yang kebetulan letaknya saling berdekatan di TPU Cikutra Kota Bandung.

Usai salat zuhur, pasangan Aries bergerak ke rumahnya di kawasan Ujungberung.

Di sana ia bersilaturahmi dengan warga dan tetangganya. Uniknya, silaturahmi Aries dan warga RW 08 Kelurahan Pasirwangi dikemas tak biasa.

Mantan anggota DPRD Kota Bandung dari daerah pemilihan (dapil) IV yang meliputi Ujungberung, Panyileukan, Cibiru, Antapani, Arcamanik dan Mandalajati tersebut bersilaturahmi dengan cara makan nasi liwet bersama dan gubyag (menangkap ikan dengan tangan kosong).

Ratusan warga yang terdiri dari bapak-bapak, ibu-ibu dan para pemuda tampak antusias memenuhi sebuah kolam yang terletak tak jauh dari kediaman Aries di kelurahan tersebut.

Mereka langsung turun ke kolam begitu Aries melepas puluhan ikan mas dan nila. Warga langsung berlarian dan berebut menangkap ikan yang dilepas Aries.

Tak ada wajah cemberut atau marah meski tak jarang warga saling dorong demi mendapatkan ikan buruannya. Semua bahagua meski pakaian dan badan mereka yang basah kuyup dan penuh lumpur. Terlebih ketika mereka berhasil menangkap sang buruan, ikan mas dan nila.

Aries Supriatna mengaku gembira bisa bersilaturahmi dengan warga Ujungberung. Menurut Aries, kegiatan tersebut sebetulnya rutin ia lakukan setiap munggahan atau menjelang bulan ramadan.

loading...

Feeds