Isu Pelengseran Soeharto Muncul dan Lahir di Bandung

Arian Arifin saat melakukan orasi pada era 98 dari ITB jurusan Seni Rupa.

Arian Arifin saat melakukan orasi pada era 98 dari ITB jurusan Seni Rupa.

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Kenangan yang tak pernah terlupakan sepanjang hidup seorang mahasiswa di era 98 dari ITB jurusan Seni Rupa.

Arian Arifin vokalis di salah satu unit High Octane Rock asal Jakarta bernama Seringai, lirik lagu yang dibuatnya bersama bandnya cenderung provokatif, seperti di lagu ‘Lencana’.

—————————————–

Muhammad Gumilang, Bandung

——————————————

Bandung sebagai kota pendidikan, tak jarang melahirkan gagasan-gagasan sebagai bentuk kritis kepada pemerintahan yang ada. Diskusi yang ada merumuskan agenda reformasi untuk dibawa ke Jakarta.

Namun Bandung dalam bentuk fisik, tak separah yang dibayangkan pada tragedi kelam sejarah buruk di Indonesia.

“Panglima Angkatan Bersenjata Republik Indonesia (ABRI) menyatakan, semua komponen pemerintahan memahami tuntutan mahasiswa. Di Bandung, Senat Guru Besar Insitut Teknologi Bandung (ITB) mendukung mahasiswa menyuarakan reformasi. Demonstrasi yang semakin panas memaksa pemerintah mendengarkan tuntutan para mahasiswa. Lewat Panglima ABRI, pemerintah mengklaim telah memahami aspirasi mereka. Bersamaan dengan itu, sang panglima mulai mengambil jurus untuk menjinakkan aksi-aksi mahasiswa mendorong gerakan intelektual alih-alih turun ke jalan”.

Kutipan di atas merupakan potongan gambaran dari kisah kenangan seorang pria bernama Arian Arifin. Dirinya yang kini menjadi vokalis di salah satu unit High Octane Rock asal Jakarta bernama Seringai, memiliki kenangan yang takan pernah ia lupakan sepanjang hidupnya tatkala ia masih menjadi seorang mahasiswa di era 98 dari ITB jurusan Seni Rupa.

loading...

Feeds